Jadi Ajang Pencarian Bibit Atlet, Kejuaraan Tarkam Kemenpora 2024 di Nganjuk Resmi Dibuka

Jadi Ajang Pencarian Bibit Atlet, Kejuaraan Tarkam Kemenpora 2024 di Nganjuk Resmi Dibuka Deputi 3 Kemenpora dan Pj Bupati Nganjuk saat membuka kejuaraan Tarkam 2024.

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Kejuaraan Antarkampung (Tarkam) Kementerian Pemuda dan Olahraga () tahun ini resmi dibuka, Kamis (15/6/2024). Ajang tersebut merupakan sarana untuk mencari bibit atlet potensial dan berprestasi dari Nganjuk.

"Saya menaruh harapan agar dengan kegiatan Tarkam ini bisa mencetak bibit-bibit muda berprestasi," kata Deputi 3 , Rudy Sufahriadi.

Kegiatan yang mengusung tema 'Tranformasi menuju Kesehteraan Indonesia' ini bertujuan agar keolahragaan di daerah dapat terus bergulir, sehingga mampu melahirkan atlet-atlet berbakat dari daerah yang akan berkiprah di nasional bahkan level internasional. Para peserta berasal dari 20 kecamatan di Nganjuk, yakni pelajar, pelaku olahraga, serta para guru.

Kejuaran ini akan dilaksanakan pada 16-8 Mei 2024, dengan mempertandingkan 4 cabang olahraga (atletik/lari, badminton, bola voli, dan senam). Gedung Juang 45 dipilih menjadi venue voli, badminton diselenggarakan di GOR Bung Tomo, senam berlangsung di Gedung Mpu Sindok, dan atletik di Stadion Anjuk Ladang.

Sementara itu, Pj Bupati Nganjuk, Sri Handoko Taruna, mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan dari pada agenda tersebut. Ia menyatakan, kejuaran ini merupakan kali kedua dilaksanakan.

"Saya berterima kasih kususnya kepada tamu undangan dari kabupaten lain (Sidoarjo, Malang, Pacitan, dan Sampang) ikut menghadiri pembukaan kejuaraan tarkam," ucapnya.

"Mari kita nikmati event olahraga, jaga sportivitas untuk menjadikan Nganjuk Bangkit, Berkah dan Barokah,“ imbuhnya. (bam/tim) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Peringati Hari Jadi ke-1.087, Pemkab Nganjuk Gelar Sejumlah Baksos':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO