Peringatan Penting Bagi Cabup-Cawabup, Inilah Isu Politik Penting di Mojokerto

Peringatan Penting Bagi Cabup-Cawabup, Inilah Isu Politik Penting di Mojokerto Dr. Sufyanto. Foto: dok pribadi/jatimpos.co

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com – Para calon bupati Mojokerto tampaknya harus responsif dan perlu segera mencermati hasil penelitian The Republic Institute ini. Sebab jika tidak, niscaya masyarakat Mojokerto akan kecewa. Apa itu?

“Isu politik itu meliputi seputar bahan pokok, masih menjadi perhatian masyarakat sebanyak 34,7%,” kata Dr Sufyanto, S.Ag, M.Si, peneliti utama The Republic Institute dalam rilisnya kepada BANGSAONLINE, Senin (13/5/2024).

Selain itu tentang sulitnya mencari pekerjaan yang layak.

“Ini dirasakan hampir seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Mojokerto sebesar (17,9%),” tutur Sufyanto.

Menurut dia, sebagai daerah agraris, kabupaten Mojokerto juga memiliki isu pertanian (harga jual hasil panen; harga pupuk). Angkanya sebesar 12,2%).

“Dan berikutnya isu pemerataan atau adil dalam penyaluran bantuan pemerintah di angka 8,2%. Isu yang lain masih diangka dibawah 5%,” kata Sufyanto.

Ia merekomendasikan agar isu-isu politik itu segra diperhatikan oleh calon bupati dan calon wakil bupati Mojookerto. Bahkan ini bisa menjadi peringatan dini bagi cabup-cawabup Mojokerto.

“Masyarakat menuntut segera ada perbaikan secepatnya, dan kira-kira inilah kedepan akan menjadi tantangan bagi kepala daerah yang akan terpilih,” katanya.

Seperti diberitakan BANGSAONLINE, Lembaga survei The Republic Institute kembali meliris hasil survei terbarunya untuk calon bupati Mojokerto. Dari hasil survei terbaru itu terungkap bahwa tokoh-tokoh yang muncul tetap didominasi Bupati Mojokerto dr. Ikfina Fahmawati dan Wakil Bupati Dr Muhammad Al Barra (Gus Barra).

Yang menarik, dari segi popularitas, Ikfina dan Gus Barra imbang. “Ikfina Fahmawati 99,8% dan Gus Barra 99,8%,” kata Dr. Sufyanto, S.Ag, M.Si, peneliti utama lembaga survei The Republic Institute dalam rilisnya kepada BANGSAONLINE.com, Senin (13/5/2024).

Lihat juga video 'Borong Melon di Wisata Green House, Gus Barra Berharap Semakin Banyak Agrowisata di Mojokerto':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO