TMMD ke-120 Kodim Sidoarjo Bawa Sentuhan Kemanusiaan melalui Posyandu Lansia

TMMD ke-120 Kodim Sidoarjo Bawa Sentuhan Kemanusiaan melalui Posyandu Lansia

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 Kodim 0816 Sidoarjo juga membawa misi kemanusiaan. Salah satunya melaksanakan posyandu lansia bagi warga Desa Penambangan Kecamatan Balongbendo, pada Sabtu (11/5/2024).

Bersama bidan desa, satgas TMMD yang dipimpin Bakes , Pelda Arif, melaksanakan posyandu lansia bagi masyarakat setempat.

Menurut Pelda Arif, kegiatan ini tidak hanya sekadar memberikan pelayanan kesehatan, tetapi juga bertujuan memberikan sosialisasi kesehatan kepada masyarakat, khususnya warga usia lanjut (lansia).

Posyandu lansia memiliki peran penting untuk menjaga kualitas hidup lansia di masyarakat, karena merupakan unit pelayanan kesehatan terkecil yang paling dekat keseharian warga.

"Tujuannya untuk meningkatkan kualitas hidup para orang tua yang lebih rentan terhadap penyakit," ungkap Pelda Arif.

Posyandu lansia ini mendapat respons positif dari warga Desa Penambangan. Salah satunya Sumirah, yang berusia 65 tahun. Ia menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para anggota TNI yang terlibat dalam kegiatan ini.

"Saya sangat berterima kasih kepada bapak-bapak TNI sehingga dapat mengetahui dan mengontrol kesehatan saya," ujar Sumirah, mencerminkan keberhasilan dan dampak positif kegiatan tersebut bagi masyarakat setempat.

Dengan begitu, kegiatan posyandu lansia ini bukan hanya menjadi bentuk pelayanan kesehatan, tetapi juga menjadi wujud konkret dari kedekatan dan kepedulian satgas TMMD kepada masyarakat Desa Penambangan. (sta/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO