Jelang Keberangkatan Haji, Khofifah Titip CJH Jatim Doakan Perdamaian untuk Palestina

Jelang Keberangkatan Haji, Khofifah Titip CJH Jatim Doakan Perdamaian untuk Palestina Khofifah menghadiri Halalbihalal, Harlah ke-78 Muslimat NU, dan Haul Akbar PC Muslimat NU Kota Probolinggo, Kamis, 9 Mei 2024.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com Khofifah Indar Parawansa menitipkan pesan penting kepada seluruh calon jemaah haji yang akan berangkat ke tanah suci agar mendoakan kedamaian dunia. Terutama, agar Allah segera menghentikan peperangan yang dilakukan oleh Israel terhadap rakyat Palestina.

Khofifah menyampaikan pesan ini saat hadir dalam kegiatan Halalbihalal, Harlah ke-78 Muslimat NU, dan Haul Akbar PC Muslimat NU Kota Probolinggo di Kota Probolinggo pada Kamis, 9 Mei 2024.

Menurut Khofifah, kondisi warga Palestina saat ini semakin terjepit. Terlebih lagi, Israel baru-baru ini melakukan agresi di Perbatasan Rafah, yang merupakan satu-satunya titik penyeberangan antara Mesir dan Jalur Gaza. Lokasi ini juga menjadi tempat pengungsian bagi para anak-anak dan perempuan di wilayah Gaza Palestina.

"Ibu-ibu Muslimat NU yang akan berangkat ibadah haji dalam waktu dekat, kami mohon titip doa ketika Anda sedang wukuf di Arofah. Doakan supaya Allah segera menurunkan rahmat damai di bumi yang kita tinggali," tegas Khofifah.

Khofifah mengungkapkan bahwa doa saat wukuf memiliki kekuatan yang sangat besar.

"Ketika banyak orang memohon hal yang sama, semoga Allah memberikan perdamaian di bumi yang kita cintai ini. Kondisi perang di Palestina dan Ukraina telah berlarut-larut, dan kita berharap agar perang segera berakhir serta rakyat Palestina diberikan kekuatan dan ketabahan," katanya.

Khofifah menyampaikan bahwa warga Palestina saat ini menghadapi situasi yang sangat memprihatinkan. Mereka kesulitan mencari tempat yang aman untuk mengungsi.

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO