PDIP Bisa Kembali Usung Gus Yani di Pilkada Gresik 2024, Tapi Belum Tentukan Parpol Koalisi

PDIP Bisa Kembali Usung Gus Yani di Pilkada Gresik 2024, Tapi Belum Tentukan Parpol Koalisi Gus Yani (dua dari kiri baris belakang) bersama dengan kepala daerah asal PDIP se-Jatim dalam suatu acara dengan DPD PDIP Jatim. Foto: Ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - PDI Perjuangan (PDIP) berpeluang kembali mengusung Bupati Petaha pada Pikada Gresik 2024.

Namun, sejauh ini belum bisa memastikan akan koalisi dengan partai politik (parpol) apa untuk kembali mengusung , begitu sapaan .

"Peluang untuk usung kembali pada 2024 mungkin saja. Begitu juga dengan figur lain yang daftar di penjaringan bakal calon bupati (bacabup) dan bakal calon wakil bupati (bacawabup) PDIP," ucap Ketua DPC , Mujid Riduan kepada BANGSAONLINE.com, Rabu (8/5/2024).

Menurutnya, penentuan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Gresik yang akan diusung pada pilkada 2024 adalah wewenang DPP. 

Disampaikan Mujid, sejak penjaringan bacabup dan bacawabup dibuka pada 29 Maret, calon eksternal yang mendaftar sebagai bacabup baru Ketua DPC Gerindra Gresik, Asluchul Alif.

Sementara untuk calon internal baru akan diusulkan pada Rapat Kerja Cabang (Rakercab) yang akan digelar pada 19 Mei.

Sejumlah nama yang digadang diusulkan untuk dicalonkan dalam antara lain Bupati , Ketua DPC Mujid Riduan, Wabup Aminatun Habibah, dan calon anggota DPRD Gresik terpilih periode 2024-2029 Nadhir.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO