Bak Sinetron, Penjual Sayur Keliling ini Bisa Naik Haji Setelah Menabung 20 Tahun

Bak Sinetron, Penjual Sayur Keliling ini Bisa Naik Haji Setelah Menabung 20 Tahun Seorang penjual sayur keliling di Tuban bernama Siti Marsifah (43), akhirnya bisa menunaikan ibadah haji setelah dua dekade atau 20 tahun menabung.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Siti Marsifah, seorang penjual sayur keliling di , Jawa Timur, akhirnya dapat menunaikan ibadah haji setelah menabung selama dua tahun.

Bersama suaminya, Ahmad Sodikin, keduanya akan berangkat menunaikan ibadah haji pada tahun 2024 setelah mengumpulkan tabungan dari hasil berjualan sayur keliling.

Pasangan ini dengan gigih menabung selama 20 tahun demi cita-cita menunaikan ibadah haji di tanah suci.

Setiap harinya, Siti Marsifah menjajakan sayur segar dengan keliling desa menggunakan motor yang dipasangi rengkek. Ia menjual berbagai jenis sayuran.

Dari hasil jualan itu, Marsifah menyisihkan keuntungannya untuk ditabung, mulai dari Rp50 ribu hingga Rp300 ribu setiap harinya.

Setelah 20 tahun berlalu, kini mereka berdua bersyukur bisa melunasi biaya haji mereka.

“Setiap harinya, kami berdua menabung dari hasil berjualan sayur. Alhamdulillah, meskipun kadang-kadang cuaca sepi, kami tetap bisa menabung. Ini adalah sebuah berkah besar bagi kami," kata Siti Marsifah dengan senyum bahagia, Senin (6/5/2024).

Siti Marsifah dan Ahmad Sodikin merupakan salah satu dari 1.163 calon jemaah haji asal . Setelah menanti dengan penuh kesabaran, akhirnya pada tahun 2024 pasangan ini bisa berangkat menunaikan ibadah haji ke tanah suci.

Mereka dijadwalkan akan berangkat pada 13 Mei 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO