Revitalisasi Stadion Gelora Brantas, Pemkot Batu Berharap Bisa Jadi Kebanggan Masyarakat

Revitalisasi Stadion Gelora Brantas, Pemkot Batu Berharap Bisa Jadi Kebanggan Masyarakat Penjabat (Pj) Wali Kota Batu Aries Agung Paewai, saat meninjau proses pembongkaran lapak pedagang di Stadion Gelora Brantas, Kota Batu, Senin (6/5/2024). Foto: Prokopim Setda Kota Batu.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Batu akan melakukan revitalisasi Stadion di Jalan Sultan Agung.

Lokasi ini, sebelumnya dijadikan tempat sementara bagi pedagang saat pembangunan Pasar Induk Among Tani.

Penjabat (Pj) Wali , Aries Agung Paewai mengatakan, saat ini tengah dilakukan tahap pembersihan dan pembongkaran lapak di Stadion .

“Ada lapak yang dibongkar oleh pihak yang memenangkan lelang. Pembersihan ini, dengan harapan revitalisasi bisa dilakukan,” ungkap Aries, Senin (6/5/2024).

Menurutnya, revitalisasi Stadion bertujuan untuk menjadikan tempat sebagai salah satu pusat olahraga di , yang dikonsep secara modern, representatif dan menjadi kebanggaan.

Ia mengatakan, dengan selesainya proses pembongkaran lapak di sekitar stadion itu, berharap juga akan segera melakukan pembenahan sesuai dengan tugas pokok dan fungsi dari masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

"Jika perlu diaspal ulang akan diaspal ulang, sehingga akses sekitar Stadion menjadi jalan umum kembali dan bisa dipergunakan oleh masyarakat," katanya.

Lebih lanjut, pembongkaran lapak itu, adalah langkah awal sebelum proses revitalisasi pusat olahraga. Saat ini, masih tersisa lapak-lapak yang berada di dalam area stadion.

Selain itu, juga memberikan waktu maksimal tiga hari kepada para pedagang untuk mengambil sisa-sisa lapak, seperti bambu, terpal dan sebagainya, sehingga proses pembongkaran akan bisa dilakukan.

"Nanti akan dibongkar langsung oleh pemerintah. Sudah kita siapkan anggaran untuk pembongkaran tersebut," katanya. (rif)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO