Berangkatkan Lomba Kirab dan Konser Drumband, Pj Wali Kota Kediri Ngaku Senang

Berangkatkan Lomba Kirab dan Konser Drumband, Pj Wali Kota Kediri Ngaku Senang Pj Wali Kota Kediri, Zanariah, saat melepas keberangkatan Lomba Kirab dan Konser Drumband. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pj Wali Kota Kediri, Zanariah, memberangkatkan Lomba Kirab dan Konser Drumband, Minggu (5/5/2024). Kegiatan ini diikuti 10 grup drumband tingkat SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA, dan Umum.

Para peserta berangkat dari Memorial Park dan berakhir di Halaman Balai Kota Kediri. Lomba menyedot antusias masyarakat, yang mana di sepanjang jalan banyak masyarakat menyaksikan penampilan para peserta.

"Senang sekali hari ini kita berkumpul dengan semangat penuh kegembiraan dan kebanggaan. Menyaksikan lomba dan konser drumband tingkat pelajar dan umum se-Kota Kediri," kata Zanariah.

Ia mengungkapkan, ajang tersebut bukan hanya tentang kompetisi, tetapi juga tentang menghargai bakat, dedikasi, dan semangat yang dimiliki setiap peserta. Dengan drumband, anak-anak terbiasa tampil sehingga meningkatkan kepercayaan diri, kerjasama tim, kebugaran, serta menumbuhkan jiwa kepemimpinan.

"Saya sangat bangga menjadi bagian dari acara ini dan saya yakin para peserta telah mempersiapkan diri sebaik-baiknya. Mereka telah melatih diri dengan tekun dan semangat untuk memberikan penampilan yang mengesankan," paparnya.

Menurut dia, drumband bukan hanya sekedar melodi dan irama, tetapi juga tentang kegembiraan semangat anak-anak dalam menghadapi perubahan dan tantangan baru. Dalam menghadapi tantangan masa depan yang semakin kompleks, harus dipastikan anak-anak dibekali dengan pendidikan dan keterampilan yang tepat. 

Selain keterampilan akademik, lanjut Zanariah, anak-anak juga perlu dibekali keterampilan sosial, kreativitas, dan kemampuan untuk bekerja dalam tim. Panggunaan gawai harus dibatasi. Orang tua harus mendukung apapun bakat anak selagi positif.

"Terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam acara ini. Mari kita nikmati pertunjukan yang luar biasa ini," tuturnya.

Lomba Kirab dan konser drumbang dihadiri Wakapolres Kediri Kota selaku Ketua Umum PDBI Kota Kediri Kompol Dodik Tri Hendro, Kepala Dinas Pendidikan Anang Kurniawan, Kepala Disbudparpora Zachrie Ahmad, Kabag Kesra Ahmad Jainuddin, Ketua Harian PDBI Kota Kediri Sulaiman, dan tamu undangan lainnya. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO