Terima Pendaftaran Alif, PKB Gresik Siap Usung Non-Kader di Pilkada 2024

Terima Pendaftaran Alif, PKB Gresik Siap Usung Non-Kader di Pilkada 2024 Asluchul Alif (dua dari kanan) menyerahkan pendaftaran bakal calon bupati kepada Ketua PKB Gresik, Much Abdul Qodir. Foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Ketua DPC , Much Abdul Qodir, menyampaikan partainya siap mengusung pasangan bakal calon bupati (bacabup) dan bakal calon wakil bupati (bacawabup) nonkader pada pilkada 2024.

"PKB sangat terbuka, kami siap mengusung paslon non-kader pada , jika itu yang dikehendaki masyarakat dan yang mendapatkan rekomendasi dari DPP," ujarnya saat menerima pendaftaran Ketua DPC Gerindra Gresik, , sebagai bacabup di Kantor DPC , Rabu (1/5/2024).

Menurut dia, masyarakat yang mendaftar sebagai calon kepala daerah (cakada) di sama-sama punya peluang untuk mendapat rekom dari DPP. Baik itu kader internal maupun non-kader.

"Penjaringan yang kami lakukan ini perintah DPP, karena itu semua punya peluang sama untuk direkom DPP," kata Ketua DPRD Gresik ini.

"Meski secara internal partai PKB bisa berangkatkan paslon sendiri, tapi kami nggak bisa ego-egoan. Untuk itu, kami memberikan peluang sama kepada masyarakat untuk memimpin Kabupaten Gresik, siapa yang mendapatkan dukungan masyarakat, figur itu yang kami usung," paparnya.

Karena itu, dalam tahapan penjaringan bakal calon, telah mengawali dengan dialog publik untuk serap aspirasi masyarakat. Kegiatan ini membedah problematika yang dihadapi Gresik, mulai pengangguran, kemiskinan, pertanian, infrastruktur, kesehatan, pendidikan, dan lainnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO