Rusdi Sutejo Lebarkan Sayap untuk Pilkada 2024, Lujeng Bilang Begini

Rusdi Sutejo Lebarkan Sayap untuk Pilkada 2024, Lujeng Bilang Begini Ketua DPC Gerindra Kabupaten Pasuruan, Rusdi Sutejo, saat mendaftarkan diri sebagai calon bupati di Kantor PDIP.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Ketua DPC Kabupaten Pasuruan, Rusdi Sutejo, mendaftarkan diri sebagai calon bupati di Kantor , Selasa (30/4/2024). Ia menyatakan, kedatangannya untuk mengikuti tahapan .

Menurut dia, ialah partai militan dan menjadi pemenang ketiga di Kabupaten Pasuruan, "Sejak Pemilu 2019 dan 2024 perolehan suaranya masuk nominasi 4 besar partai pemenang di Pasuruan, dengan perolehan 8 kursi anggota DPRD."

Di samping itu, Rusdi juga mengungkapkan bahwa partai di bawah kendalinya sudah cukup untuk berangkat sendiri. Fakta perolehan di Kabupaten Pasuruan awalnya 7 kursi menjadi 12 kursi, tetapi pertimbangan lain untuk membangun koalisi dengan partai lain.

Kedatangan Rusdi ke Kantor itu dikawal oleh jajaran pengurus fraksi dan pengurus partai. Ia menyatakan, "Saya berharap di Pilkada mendatang dan bisa satu gerbong membangun masa depan pemerintah ke depan."

Sementara Andri Wahyudi menyambut hangat kedatangan Rusdi beserta rombongan, "Alhamdulillah Mas Rusdi ikut penjaringan Pilkada di Kantor ." 

Disebutkan pula, kedatangan Rusdi adalah wujud keseriusannya untuk maju sebagai calon bupati di . Ia pun berharap, dan bisa berkoalisi dalam pesta demokrasi November mendatang.

Sedangkan Direktur LSM Pusaka, Lujeng Sudarto, mengkritisi para politikus yang ikut dalam agar juga mempertimbangkan kapasitas, "Menang itu penting, tapi lebih penting lagi bisa mimpin atau tidak."

Menurut dia, terobosan dalam Pilkada kebanyakan elektabilitas digenjot sementara kapasitas merosot, "Kalau memang berkeinginan menata pembangunan di Kabupaten Pasuruan, tentunya disampaikan kepada masyarakat soal gagasan dan strategi mereka. Jangan hanya gencar sosialisasi anjang sana anjang sini, silaturahmi ke partai-partai, tapi tidak pernah sosialisasi isi otaknya mereka sendiri kepada masyarakat." (afa/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kembalikan Formulir Bacabup ke PDIP Situbondo, Rio Patennang Berharap Wakilnya dari PDIP':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO