Pj Wali Kota Kediri Zanariah Tanda Tangani Pakta Integritas Antikorupsi

Pj Wali Kota Kediri Zanariah Tanda Tangani Pakta Integritas Antikorupsi Sekda Kota Kediri Bagus Alit saat menandatangani pakta integritas. Foto: Ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pj Wali Kota Kediri, Zanariah, membuka rapat koordinasi (rakor) peningkatan pengawasan aparat pengawas internal pemerintah (APIP) di Grand Panglima, Kota Kediri, pada hari Selasa, 30 April 2024.

Acara itu dirangkai dengan penandatanganan pakta integritas antikorupsi secara virtual. Pakta integritas dan komitmen bersama antikorupsi ditandatangani oleh asisten, kepala organisasi perangkat daerah (OPD), dan direktur badan usaha milik daerah (BUMD).

Dalam kesempatan itu, Zanariah menegaskan bahwa pemberantasan korupsi harus menjadi prioritas. Sebab, korupsi merupakan penyakit sosial yang merusak dan merugikan pembangunan serta kemajuan sebuah bangsa.

"Hari ini kita melakukan penandatanganan pakta integritas dan komitmen bersama antikorupsi. Ini merupakan langkah konkret dalam memperkuat upaya pemberantasan korupsi," ujarnya.

Pj Wali Kota Kediri menjelaskan bahwa pakta integritas adalah manifestasi nyata dari kesediaan individu atau organisasi untuk berperan aktif dalam memerangi korupsi. Selain itu, pakta ini juga bertujuan untuk membangun lingkungan yang bersih dari praktik-praktik merugikan.

Penandatanganan komitmen bersama menegaskan keterlibatan aktif semua pihak dalam upaya memerangi korupsi. Hal ini melibatkan koordinasi antar OPD dan meningkatkan efektivitas upaya pemberantasan korupsi secara bersama-sama.

Kedua hal ini memiliki peran penting dalam menguatkan integritas dan membangun budaya kerja yang mengutamakan kolaborasi lintas sektor.

"Melalui acara ini, semoga tercipta momentum positif untuk memperkuat upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi, membangun budaya integritas yang kuat, serta menciptakan lingkungan yang bersih dan transparan. Saya mengajak semua unsur dari Pemerintah Kota Kediri untuk berkomitmen menjadi garda terdepan dalam mewujudkan Kota Kediri sebagai wilayah bebas korupsi," jelasnya.

Turut hadir dalam acara ini Sekretaris Daerah Bagus Alit, asisten, kepala OPD, direktur BUMD, dan tamu undangan lainnya. (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO