Pelantikan Rektor ITS, Khofifah Optimis Bambang Pramujati Mampu Kembangkan Ekosistem Pendidikan

Pelantikan Rektor ITS, Khofifah Optimis Bambang Pramujati Mampu Kembangkan Ekosistem Pendidikan Gubernur Jawa Timur periode 2019-2024, Khofifah Indar Parawansa, saat menghadiri pelantikan Rektor ITS periode 2024-2029.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur periode 2019-2024, Indar Parawansa, hadir dalam pelantikan Rektor ITS periode 2024-2029, Bambang Pramujati, di Graha Sepuluh Nopember Surabaya, Selasa (30/4/2024).

Saat itu, optimis bahwa ITS di bawah kendali Bambang Pramujati akan mampu mengembangkan ekosistem pendidikan yang lebih maju, inovatif, serta kreatif untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan SDM bangsa. Terutama dengan kekuatan kampus perjuangan yang kental dengan digital IT, diyakini akan membawa semangat untuk kemajuan bangsa lebih signifikan guna mewujudkan Indonesia Emas 2045.

“Hari ini dunia digerakkan oleh ekosistem digital yang sangat cepat . Sedangkan ITS punya kapasitas yang begitu besar dan juga prestasi-prestasi yang gemilang sebagai modal untuk mencetak generasi bangsa yang menguasai ekosistem digital secara baik,” kata .

“Jawa Timur dan Indonesia bahagia karena memiliki ITS. Yang artinya kami berharap besar ITS akan menjadi penggerak untuk menguatkan kualitas SDM bangsa yang adaptif dengan perkembangan teknologi IT yang begitu cepat berkembang dewasa ini,” imbuhnya.

Digital ecosystem saat ini, ditegaskan menjadi kebutuhan penting dunia di segala lini. Penyediaan infrastruktur dalam penerapan teknologi harus terus diupayakan dan didorong agar dunia menjadi semakin efektif dan efisien.

“Terutama di dunia pendidikan. Saat ini perusahaan dunia kerja juga membutuhkan SDM yang memiliki skill di bidang teknologi yang menguasai digital ecosystem. Sehingga ITS perannya sangat strategis untuk bisa mencetak generasi berkualitas dan bisa memenuhi kebutuhan dunia kerja,” ujarnya.

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO