Tips Summit agar Sampai Puncak

Tips Summit agar Sampai Puncak Gunung Sindoro.

BANGSAONLINE.com - Puncak menjadi salah satu bagian yang sangat dinantikan oleh setiap pendaki gunung. Karena jika pendaki mampu menggapai puncak, hal tersebut akan menjadi suatu kepuasan tersendiri. Walaupun sebenarnya puncak bukanlah tujuan utama.

Di setiap gunung pun selalu tertulis “tujuan utama adalah kembali ke rumah dengan selamat”. Maksudnya, jika kondisi tubuh atau cuaca sudah tidak memungkinkan, tidak perlu lagi memaksakan untuk sampai puncak. Karena puncak takkan ke mana.

Namun di sini, kami memiliki tips yang dapat membantu summit kalian agar berhasil sampai puncak. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, yaitu kenyamanan barang bawaan dan manajemen barang bawaan. Simak penjelasan di bawah.

Untuk melakukan summit, biasanya pendaki memilih pagi hari, sekitar pukul 1-2 pagi. Tujuannya, agar bisa bertemu sunrise di puncak. Maka hal yang harus dipersiapkan sebelum summit adalah:

1. Tidur

Tampak sepele tapi penting, walaupun hanya beberapa jam saja, tidur sebelum summit sangat direkomendasikan. Kesalahan beberapa pendaki memilih menghabiskan malam tanpa tidur. Padahal tidur mampu mengembalikan tenaga kita setelah seharian perjalanan yang menguras tenaga.

2. Makan

Walaupun tidak lapar, usahakan tetap makan sebelum summit, sempatkan waktu untuk memasak. Walaupun tidak banyak, setidaknya perut terisi sebelum melakukan summit.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO