Pesan Adhy Karyono saat Buka Rakerprov KONI Jatim 2024

Pesan Adhy Karyono saat Buka Rakerprov KONI Jatim 2024 Pj Gubernur Jatim, Adhy Karyono, saat membuka Rakerprov KONI. Foto: DEVI FITRI AFRIYANTI/BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pj Gubernur Jatim, Adhy Karyono, membuka rapat kerja provinsi (Rakerprov) tahun ini di Surabaya, Senin (29/4/2024).

Dalam sambutannya, Adhy meminta seluruh Kepala Perangkat Daerah (PD) untuk ikut andil dalam pembinaan atlet-atlet di Jawa Timur, terutama dalam mempersiapkan Pekan Olahraga Nasional () XXI 2024 Aceh-Sumut, sehingga hal tersebut nantinya akan berdampak pada perolehan prestasi bagi Jatim.

“Mumpung masih punya waktu untuk meningkatkan prestasi di nanti. Pemerintah dalam hal ini ingin ini menjadi bagian yang sama. Bahwa keberhasilan Pengprov, dan Atlet adalah kebanggaan bagi pemerintah juga kewajiban bagi pemerintah pula,” paparnya.

“Oleh karenanya, kami ingin mendayagunakan Kepala OPD untuk ikut mendampingi para atlet mulai proses persiapan. Kita akan bagi berdasarkan minat, kemampuan, pengalaman dan resources dari tiap-tiap OPD untuk mendampingi para atlet,” imbuhnya.

Pj Gubernur Jatim mengatakan bahwa bukan hanya pendampingan yang diharapkan dari keterlibatan Kepala OPD, melainkan juga melihat kendala-kendala yang muncul serta mencari solusinya.

“Harapannya ke depan bahwa atlet-atlet dari cabang olahraga apapun tidak ada yang terkendala dan bisa latihan secara maksimal,” ucapnya.

Kaitan target pada XXI 2024 mendatang, Adhy mengatakan bahwa targetnya tidak boleh tanggung-tanggung, Jatim ingin juara umum. Untuk mencapai itu, ia ingin melihat perkembangan detilnya tiap cabor dan menganalisis keperluannya.

“Melalui raker ini harapannya bisa ada evaluasi dari perjalanan di tahun 2023 dan mempersiapkan rencana-rencana pada 2024. Yakni, XXI 2024, Olimpiade Paris 2024 dan Porprov ke-11 tahun 2025 yang akan dilaksanakan di Malang Raya. Juga untuk menyatukan visi misi kita semua,” kata Adhy.

Pada kesempatan ini, Adhy turut mengapresiasi seluruh kinerja dan Pengprov di seluruh cabang serta Kabupaten/Kota. Menurutnya, hal ini adalah momen untuk bersatu dan menguatkan satu sama lain.

“Kita harus bersatu dan menguatkan satu sama lain untuk tujuan bersama kita yaitu prestasi olahraga Jatim yang semakin meningkat,” tegasnya.

Lebih lanjut, Pj. Gubernur Adhy juga mengamati kaitan umur prestasi atlet yang seringkali dilupakan. Menurutnya perlu upaya perhatian serius kepada para atlet yang pernah memberikan kebanggaan bagi Indonesia dan juga bagi Jawa Timur. Salah satunya lewat silaturahim dan juga pemberdayaan ekonomi bagi mereka.

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO