Ini 5 Figur yang Digadang Jadi Bakal Calon Wakil Bupati Alif di Pilkada Gresik 2024

Ini 5 Figur yang Digadang Jadi Bakal Calon Wakil Bupati Alif di Pilkada Gresik 2024 Dari kiri, Nurhamim, Iwan, Mujid, Ufiq, dan Anis. Foto: Ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Sejumlah figur telah disiapkan partai politik sebagai kandidat calon wakil bupati mendampingi Asluchul Alif sebagai calon bupati pada 2024. Berdasarkan informasi yang dihimpun, terdapat 5 figur yang berpeluang menjadi bakal cawabup.

Yakni, Ketua DPD , Ahmad Nurhamim; anggota DPRD Jatim periode 2019-2024 dari PKB, Ufiq Zuroida; Ketua KONI Gresik, Anis Ambiyo Putri; anggota DPRD Jatim periode 2019-2024 dari NasDem, Ahmad Iwan Zunaih (Gus Iwan); dan Ketua DPC PDIP Gresik, Mujid Riduan.

"Memang lima figur itu saat ini tengah digadang-gadang sejumlah parpol untuk bisa mendampingi Mas Alif maju pada 2024," ucap salah satu pengurus DPC kepada BANGSAONLINE.com, Minggu (28/4/2024).

Sementara itu, Ketua DPC Gerindra Gresik, Asluchul Alif, membenarkan jika sejumlah partai telah menyiapkan figur untuk diusulkan mendampinginya pada pilkada 2024.

Namun, ia enggan membeberkan sejumlah nama dan meminta agar wartawan menanyakan langsung ke sejumlah partai bersangkutan.

"Ya betul, sudah ada sejumlah partai yang menyiapkan figur cawabup untuk diusulkan mendampingi saya maju pada 2024. Siapa mereka? Tanyakan lansung ke masing-masing partai ya, jangan saya yang menyebutkan," paparnya saat dikonfirmasi.

Alif hanya menyebutkan, salah satu partai yang telah mengusulkan nama calon wakil bupati adalah dari DPD Golkar.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO