Rio Patennang Siap Jadi Lawan Petahana pada Pilkada 2024 di Situbondo

Rio Patennang Siap Jadi Lawan Petahana pada Pilkada 2024 di Situbondo Putra daerah dari Situbondo, Rio prayogo. Foto: SYAIFUL BAHRI/BANGSAONLINE

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Rio Prayogo, putra daerah yang namanya santer sebagai kompetitor kuat melawan petahana pada di Situbondo. Ia yakin, anak muda bisa merealisasikan mimpinya untuk memperbaiki Situbondo.

Hal tersebut disampaikan dalam dialog dengan puluhan awak media pada hari ini, Jumat (26/4/2024). Rio mengaku telah berkeliling untuk memberikan pelatihan, dan motivasi anak-anak muda di banyak desa di Kabupaten Situbondo sejak 2021.

"Saya katakan tidak bisa hanya seperti ini, kegiatan keliling, pelatihan motivasi anak muda di kampung. Kita harus merebut kekuasaan," ujarnya.

Putra daerah yang masih keturunan dari Kiai Pateh Saleh ini menyatakan komitmennya terhadap pemerintah yang bersih dari korupsi, apabila terpilih menjadi Bupati Situbondo.

"Saya kerja sama dengan Ombudsman, kerja sama dengan KPK nanti. Saya bukan pembasmi koruptor, tapi saya harus menunjukkan itu. Sekarang orang bicara fee proyek seenaknya saja, bahkan tanpa etika. Itu yang membuat kesal kita sebagai anak muda," paparnya.

Bakal calon yang mengusung tagline 'Patennang' ini berterus terang tidak mempunyai modal yang cukup, "Modal kita nekat, gak punya uang, tapi ada aja mobil, ada aja banner. Kita ikhtiar ada saja, ada yang nyumbang kaos, goodybag, nyumbang makanan."

Rio menyampaikan komitmennya kepada wartawan dan media di Situbondo untuk meningkatkan kualitas kemampuannya, "Pemkab harus punya peran, undang semua teman media, asesmen, datangkan para pakar, dewan pers di tingkatkan kualitasnya."

Terkait partai pengusung, ia ingin berangkat dari PKB. Tapi, Rio bakal berkomunikasi juga dengan partai lainnya, "Saya tidak tahu, saya belum mendaftar ke partai yang lain, tapi jelas ada dua partai nasionalis yang akan bangun komunikasi." (sbi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO