PKB Sidoarjo Resmi Buka Pendaftaran Cabup-Cawabup 2024

PKB Sidoarjo Resmi Buka Pendaftaran Cabup-Cawabup 2024 Desk Pilkada DPC PKB Sidoarjo saat konferensi pers soal pendaftaran Cabup-Cawabup 2024. Foto: MUSTAIN/BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com Sidoarjo secara resmi membuka pendaftaran bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati yang bakal diusung pada Pilkada 27 November mendatang. Pendaftaran dibuka sejak 28 April hingga 11 Mei 2024. 

Pendaftaran ini dilakukan secara offline dengan menyerahkan formulir ke Kantor DPC Sidoarjo, Jalan Erlangga No 5-6. Ketua Desk Pilkada DPC Sidoarjo, Abdillah Nasih, mengatakan bahwa meski baru dibuka pada Minggu (28/4/2024) nanti, masyarakat saat ini sudah bisa mengambil formulir pendaftaran.

“Sedangkan Minggu nanti, secara resmi pendaftaran dibuka dan pendaftar bisa menyerahkan formulir pendaftarannya,” ujarnya di Kantor DPC Sidoarjo, Kamis (25/4/2024).

Setelah proses pendaftaran usai, tahapan selanjutnya yakni verifikasi berkas pada tanggal 12 Mei hingga 15 Mei 2024. Lalu, dilanjutkan pelaksanaan Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) bagi calon yang telah lolos verifikasi pada 16 Mei hingga 30 Mei 2024.

Setelah UKK ini, lanjut Nasih, biasanya calon-calon yang lulus, bakal diberi surat penugasan untuk melakukan sosialisasi ke masyarakat. "Kita DPC Sidoarjo juga akan menyiapkan jadwal bagi seluruh calon untuk sosialisasi di 18 PAC se Kabupaten Sidoarjo,” tuturnya didampingi Sekretaris Desk Pilkada DPC Sidoarjo, Syihabuddin.

Ia juga menegaskan, dalam proses pendaftaran dan penjaringan Cabup-Cawabup ini, pihaknya tidak memungut biaya alias gratis. Penjaringan bakal calon bupati dan wakilnya dari partai yang dipimpin Abdul Muhaimin Iskandar itu juga tidak dibatasi untuk kader saja.

Namun, juga dibuka untuk masyarakat umum maupun kader parpol lain. Sekretaris DPC Sidoarjo itu mengatakan, "Asalkan mau mengikuti mekanisme yang ada di ."

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO