Bupati dan Pimpinan DPRD Gresik Apresiasi Tumpeng Nasi Krawu Raksasa Inisiasi KWG

Bupati dan Pimpinan DPRD Gresik Apresiasi Tumpeng Nasi Krawu Raksasa Inisiasi KWG Dari kiri, Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani, Wabup Aminatun Habibah, dan Wakil Ketua DPRD Nur Saidah saat membagikan nasi krawu. Foto: Ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Fandi Akhmad Yani dan Wakil Ketua DPRD Nur Saidah mengapresiasi kegiatan tumpeng nasi krawu raksasa yang digelar oleh Komunitas () di Atrium GressMall, Kamis (25/4/2024).

Tumpeng ini diinisiasi sejak tahun 2023 dan tahun ini adalah gelaran yang kedua kalinya dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2024.

Nur Saidah menyampaikan, DPRD Gresik akan terus mensupport segala kegiatan yang membawa manfaat bagi masyarakat Kabupaten. Termasuk kegiatan tumpeng nasi krawu raksasa yang digelar .

"Tentu DPRD Gresik mensupport kegiatan yang mengangkat kearifan lokal dan berdampak kepada kebangkitan UMKM," ucapnya.

Dia berterima kasih kepada yang tetap setia menjaga nasi krawu sebagai warisan budayatak benda (WBTB) dan terus menerus mengingatkan masyarakat untuk turut menjaga kelestariannya.

"Hari ini kita lihat bersama, antusias masyarakat datang ke acara tumpeng nasi krawu raksasa. Demikian juga, stan-stan UMKM juga dipadati pengunjung. Inilah yang disebut multiplier effect, dan ini sangat positif bagi masyarakat dan Kabupaten Gresik," tuturnya.

Bupati Yani juga berterima kasih kepada yang turut melestarikan nasi krawu sebagai kuliner khas Gresik.

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO