Lanjutkan Peringatan HBP ke-60, Rutan Magetan Gelar Tabur Bunga ke Taman Makam Pahlawan

Lanjutkan Peringatan HBP ke-60, Rutan Magetan Gelar Tabur Bunga ke Taman Makam Pahlawan Petugas Rutan Magetan ketika tabur bunga di pusara para pahlawan. Foto: HENDRO SUHARTONO/BANGSAONLINE

MAGETAN, BANGSAONLINE.com - Masih dalam rangkaian acara memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) yang ke-60, pegawai bersama Paguyuban Ibu-ibu Pemasyarakatan (Pipas) Rumah Tahanan (Rutan) Magetan mengadakan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) setempat, Kamis (25/4/2024).

Sebelum melakukan tabur bunga, dilaksanakan dulu upacara untuk mendoakan para arwah dan juga peletakan karangan bunga. Rangkaian kegiatan tabur bunga di TMP juga diadakan secara serentak di seluruh wilayah di bawah naungan Kemenkumham sebagaimana yang disampaikan oleh Kepala Kesatuan Pengamanan (KKPR) , Andy Sulistiawan.

"Untuk kegiatan tabur bunga ini dilakukan secara serentak diseluruh jajaran kemenkumham seluruh wilayah Indonesia," ujarnya.

Ini merupakan sebagai wujud terima kasih terhadap pahlawan serta rasa syukur karena pemasyarakatan telah mengabdi selama 60 tahun. Agenda ini dikandung maksud agar para pegawai bersama keluarganya bisa selalu mengenang jasanya dan meneruskan cita-citanya.

"Maka kita hari ini juga mengadakan tabur bunga sekaligus mendoakan arwah para pahlawan yang telah mendahului kita. Sehingga kita bisa meneladani sifat tanpa pamrih dari para pahlawan," paparnya.

Selain untuk mengenang jasa para pahlawan dan meneruskan cita-citanya, ia juga berharap para petugas nantinya dapat merenungkan peran serta masing-masing dalam membangun masyarakat yang lebih baik.

"Semoga semangat dan keberanian para pahlawan bisa menginspirasi kita semua untuk terus berjuang, baik dalam hal memperbaiki diri sendiri maupun dalam memberikan kontribusi positif bagi masyarakat," pungkasnya. (dro/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO