Cuaca Buruk, Nelayan di Bangkalan Takut Melaut

Cuaca Buruk, Nelayan di Bangkalan Takut Melaut Nelayan di Kelurahan Pangeranan, Bangkalan, pilih memarkirkan perahunya daripada nekat melaut.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Cuaca buruk terjadi di perairan sejak seminggu terakhir. Akibatnya, nelayan memilih memarkirkan perahunya. Mereka tidak berani melaut karena khawatir membahayakan keselamatannya.

Seperti yang diungkapkan salah satu nelayan di Kelurahan Pangeranan , Ahmad Rahman, bahwa seminggu terakhir cuaca di perairan sangat tidak memungkinkan bagi nelayan untuk melaut.

"Seminggu terakhir cuacanya buruk, badai, dan mendung pekat hingga puting beliung memaksa nelayan menepi sementara. Situasinya sangat tidak memungkinkan untuk mencari ikan," katanya pada wartawan, Rabu (24/4/2024).

Badai di perairan tersebut, menurut pria yang juga Ketua Paguyuban Nelayan Pangeranan itu juga sudah memakan korban. Perahu milik nelayan asal Gresik terbalik di perairan barat Pulau itu.

"Beberapa waktu lalu ada perahu nelayan asal Gresik yang terbalik diterjang ombak. Mereka kami bantu untuk evakuasi. Selain kadang terjadi badai, ombaknya juga besar," ujar Rahman.

Sementara Kepala BPBD , Geger Heri, mengaku belum ada laporan terjadinya badai di wilayah perairan. Meski begitu, pihaknya mengimbau agar nelayan berhati-hati dan menghindari apabila ada puting beliung saat melaut. (fat/uzi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Semakin Ketat, Penyekatan Jembatan Suramadu Dilakukan di Dua Sisi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO