Bali akan Jadi Tuan Rumah Konferensi Pariwisata PBB tentang Pemberdayaan Perempuan

Bali akan Jadi Tuan Rumah Konferensi Pariwisata PBB tentang Pemberdayaan Perempuan Bali akan Jadi Tuan Rumah Konferensi Pariwisata PBB tentang Pemberdayaan Perempuan. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Bali akan menjadi tempat diselenggarakannya Konferensi Pariwisata PBB yang ke 2 tentang Pemberdayaan Perempuan atau 2nd in Tourism in Asia and the Pacific. Acara tersebut dilaksanakan pada tanggal 2-4 Mei 2024.

Konferensi Pariwisata PBB ini akan dihadiri oleh tokoh penting perempuan dan 200 peserta lainnya.

"Konferensi ini mengacu pada kebijakan internasional, yaitu Sustainable Development Goals (SDGs) tentang kesetaraan gender dan kebijakan nasional pengarusutamaan gender," ujar Ni Wayan Giri Adnyani selaku Sekretaris Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Adapun tokoh penting perempuan yang akan hadir ialah Perdana Menteri Samoa, Menteri Pariwisata Laos, Menteri Pariwisata Filipina, Menteri Pariwisata Sierra Leone, Menteri Pariwisata Thailand, dan Wakil Menteri Pariwisata Maladewa.

Sumber foto: Ist

Menurut Andar Danova selaku Kepala Pusat Pengembangan SDM , kepemimpinan serta partisipasi perempuan memiliki dampak positif bagi pengembangan pariwisata Indonesia.

"Dalam jangka panjang, peningkatan partisipasi perempuan di industri pariwisata akan meningkatkan inovasi dan kreativitas," tutur Andar.

Selain itu, Tjok Bagus Pemayun yang merupakan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali mengatakan siap mendukung penyelenggaraan acara UN Tourism ini.

"Terima kasih karena Bali kembali dipercaya untuk menjadi tuan rumah acara internasional. Hal ini berarti Bali dianggap sudah aman untuk penyelenggaraan acara MICE," ujar Tjok Bagus Pemayun.

(ans)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mahasiswa Indonesia Bekerja Part Time Sebagai Petani di Jepang, Viral Karena Gajinya, ini Kisahnya':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO