PDIP Kabupaten Kediri Buka Penjaringan Bakal Cabup dan Cawabup

PDIP Kabupaten Kediri Buka Penjaringan Bakal Cabup dan Cawabup Ketua DPC PDIP Kabupaten Kediri Murdi Hantoro (kanan) didampingi Ketua Tim Penjaringan Tri Efendi, saat memberi keterangan kepada wartawan. Foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kediri siap melakukan penjaringan bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati untuk pilkada serentak bulan November 2024 mendatang.

Ketua DPC , Murdi Hantoro, mengatakan persiapan penjaringan sudah dibahas dalam rapat menindaklanjuti instruksi dari DPP terkait pembukaan pendaftaran calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah.

"Dalam rapat tadi disepakati kita membentuk tim untuk membuka pendaftaran itu yang diketuai Saudara Tri Efendi," ucap Murdi usai rapat di kantor DPC, Sabtu (20/4/2024).

Penjaringan bakal cabup dan cawabup Kabupaten Kediri dibuka PDIP mulai hari ini (Sabtu (20/4/2024) sampai 4 Mei mendatang.

"Jadi kita masih ada waktu dua minggu dalam penjaringan ini. Setelah itu, siapa pun yang daftar nanti akan kita akomodir, terus kita usulkan ke DPP. Terkait rekom dan seleksi untuk penyaringannya ini semuanya menjadi kewenangannya DPP," imbuhnya.

Ditegaskan Murdi, DPC hanya bertugas menjaring bakal calon yang mendaftar untuk kemudian disampaikan ke DPP PDIP.

Sementara itu, Ketua Tim Penjaringan, Tri Efendi, mengaku siap melaksanakan amanah yang diberikan oleh partai untuk melakukan penjaringan bersama bakal calon.

"Penjaringan akan dilakukan sesuai tahapan-tahapan yang telah ditetapkan oleh KPU. Saya selaku ketua tim penjaringan, akan mengikuti apa yang diperintahkan oleh ketua partai sesuai hasil rapat pleno," ucap Tri Efendi.

Terkait dengan persyaratan pendaftaran, lanjut Tri Efendi, tidak ada yang sulit.

"Siapa pun yang ingin mendaftar menjadi orang terbaik di Kabupaten Kediri dipersilakan," tandasnya. (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO