Video Harimau Jawa Berada di JLS Blitar Viral di Media Sosial, Ternyata Hoaks

Video Harimau Jawa Berada di JLS Blitar Viral di Media Sosial, Ternyata Hoaks Tulus Rianto (53), warga Dusun Krajan Desa Tambakrejo, Kecamatan Wonotirto Kabupaten Blitar saat memberi klarifikasi video penampakan harimau di JLS. Foto: Ist.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Sebuah video yang menampilkan seekor harimau Jawa berada di kawasan Jalur Lintas Selatan (JLS) Kecamatan Wonotirto, Kabupaten beredar di sosial media.

Kendati demikian, setelah ditelusuri video tersebut ternyata hoaks. Polisi yang mengetahui video tersebut melakukan penelusuran.

Penyebar video pun kemudian dimintai keterangan di Polsek Wonotirto dan mengakui bahwa video tersebut tak benar.

"Sudah kami pastikan bahwa itu adalah hoaks, untuk pengunggah video sudah kami mintai keterangan dan mengakui itu palsu atau tidak benar," kata Kapolsek Wonotirto AKP Supriadi,Kamis (18/04/2024).

Supriadi mengatakan, dirinya juga memastikan tidak pernah ada laporan terkait kemunculan harimau di sepanjang JLS. Sehingga, masyarakat, diimbau untuk tetap tenang dan tidak percaya pada video yang beredar luas di masyarakat .

"Selama ini tidak pernah ada kemunculan harimau Jawa di JLS . Pengunggah video sudah melakukan klarifikasi, jadi kami harap masyarakat dapat lebih bijak dalam menggunakan medsos," jelasnya.

Diketahui, pengunggah video hoaks tersebut bernama Tulus Rianot (53), warga Dusun Krajan, Tambakrejo, Kecamatan Wonotirto, Kabupaten .

Lihat juga video 'Ikuti Google Maps, Mobil Pikap di Blitar Dilewatkan Jembatan Bambu, Nyaris Terporosok':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO