Halal Bihalal Keluarga Besar Yayasan Khadijah, Khofifah Banggakan 2 Hal ini

Halal Bihalal Keluarga Besar Yayasan Khadijah, Khofifah Banggakan 2 Hal ini Ketua Dewan Pembina Yayasan Khadijah, Khofifah Indar Parawansa, saat memberi sambutan dalam Halal Bihalal.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ketua Dewan Pembina Yayasan , Khofifah Indar Parawansa, menyampaikan kebanggaannya pada kualitas pendidikan yang terus meningkat dari waktu ke waktu. Hal tersebut secara khusus disampaikan saat menghadiri Halal Bihalal Keluarga Besar Yayasan , Kamis (18/4/2024).

Peningkatan kualitas pendidikan itu dilihat dari persentase diterimanya siswa SMA di perguruan tinggi negeri dalam seleksi SNBP 2024 yang mencapai 70 persen. Dari total 71 siswa SMA yang mendaftar SNBP sebanyak 58 orang dinyatakan diterima PTN tanpa tes.

"Secara persentatif saya rasa jumlah siswa SMA yang diterima PTN dengan jalur tanpa tes ini adalah yang tertinggi, untuk sekolah swasta ya. Ini membuktikan bahwa kualitas pendidikan di lembaga ini sangat terkontrol dan termanage," kata Khofifah.

Ia kemudian mendetailkan bahwa dari total 71 orang yang mendaftar SNBP sebanyak 50 siswa diterima PTN, dan 8 yang lain diterima di sekolah pendidikan instansi vertikal. Semuanya diterima tanpa tes atau jalur prestasi.

Sebagai apresiasi, Khofifah secara khusus memberikan hadiah pada 58 siswa tersebut dalam kegiatan ini. Semua siswa tersebut mendapatkan hadiah berupa buku berjudul 'Khofifah Indar Parawansa Pemimpin Perubahan'.

Sebagai alumnus SMP dan SMA , mantan Menteri Sosial itu paham betul seluk beluk sistem pendidikan yang dijalankan di sini. Yang mana sistem pendidikan di sini tak hanya mengedepankan penguatan akademik, tapi juga pembentukan karakter dan pengajaran ahlussunah wal jamaah.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO