Tingkatkan Sinergi dan Kolaborasi Antaralumni dengan Almamater, IKA Unair Australia Diresmikan

Tingkatkan Sinergi dan Kolaborasi Antaralumni dengan Almamater, IKA Unair Australia Diresmikan Ketua Umum Ikatan Alumni Unair, Khofifah Indar Parawansa, saat menyerahkan SK pendirian Ikatan Alumni Unair Chapter Australia ke Brahmaputra Marjadi.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ketua Umum IKA , Khofifah Indar Parawansa, menyerahkan SK pendirian Chapter Australia pada Brahmaputra Marjadi, Kamis (18/4/2024). Dengan demikian, IKA Chapter Australia resmi berdiri dan menjadi yang ke-5 di luar Indonesia, setelah sebelumnya telah berdiri Malaysia, Belanda, UK, dan juga Amerika.

Khofifah mengatakan, pengurus pusat IKA memang sedang konsen untuk memperluas jejaring alumni di seluruh belahan dunia. Terutama karena lulusan sudah tersebar di berbagai negara yang sangat bisa untuk digali potensi dan kemanfaatannya untuk almamater.

“Alumni sudah tersebar di banyak belahan dunia. Dan jejaring ini betapa pentingnya untuk terus dibangun sinergitasnya agar bisa kita ikhtiarkan untuk bisa memberikan manfaat untuk almamater kita di ,” ujarnya.

Di setiap chapter IKA di luar negeri, sudah diinisiasi bentuk sinergitas yang bisa dibangun. Salah satunya disebutkan Khofifah seperti yang dilakukan IKA Chapter Amerika, di mana alumni di sana membangunkan jaringan bagaimana mahasiswa bisa mendapatkan beasiswa, dan intership di sejumlah instansi dan perusahaan strategis.

“Hal ini yang juga kita harapkan melalui IKA Chapter Australia yang hari ini kita serahkan SK pendiriannya pada Dokter Brahm, yang beliau juga sekaligus menjadi Ketua IKA Chapter Australia. Beliau ini associate Profesor di Western Sydney University,” tuturnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO