Berbagi Kebahagiaan, Pemkot Kediri Bersama Yatim Mandiri Dampingi Anak Yatim Berburu Baju Lebaran

Berbagi Kebahagiaan, Pemkot Kediri Bersama Yatim Mandiri Dampingi Anak Yatim Berburu Baju Lebaran Sejumlah anak yatim saat diajak berbelanja baju baru ke sebuah pusat perbelanjaan di Kota Kediri. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Raut wajah bahagia tampak saat 61 anak yatim dan dhuafa diajak berbelanja ke salah satu pusat perbelanjaan di Kota Kediri, Selasa (2/4/2024). Bertajuk ‘Buka puasa ceria dan belanja bareng Yatim Dhuafa’, kegiatan ini sengaja digelar Yatim Mandiri berkolaborasi dengan Pemkot Kediri.

Kabag Kesra Pemkot Kediri, Ahmad Jainudin, mengatakan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi Yatim Mandiri atas terselenggaranya kegiatan tersebut, "Kegiatan ini mungkin terlihat sederhana, namun mendalam maknanya. Melalui momen ini kita bisa memuliakan anak yatim dan dhuafa merasakan suka cita menyambut hari raya Idul Fitri dengan belanja bersama." 

Di hadapan anak yatim dan dhuafa, Jainudin berpesan untuk terus semangat, banyak belajar dan mengisi bulan Ramadhan dengan hal-hal positif, "Adik-adik harus banyak belajar, terus semangat untuk berpuasa dan tadarus di bulan Ramadhan. Dalam kesempatan ini mari kita sama-sama mendoakan para donatur agar diberikan kesehatan serta rezeki yang berkah."

Belanja bersama anak yatim dan dhuafa ini diharapkan bisa terus berlanjut di tahun-tahun berikutnya dan lebih meriah. Tidak hanya itu, Jainudin berharap kegiatan ini bisa memotivasi semua orang serta lembaga yang lain untuk berbuat kebaikan dan lebih peduli dengan sesama. 

"Semoga kegiatan ini bisa menjadi inspirasi masyarakat untuk semakin berempati pada sesama," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Cabang Yatim Mandiri Kediri, Rifki Nurdiansyah, mengatakan kegiatan ini telah dimulai hari minggu lalu dengan menggandeng 29 anak yatim. Ini merupakan kegiatan rutin Yatim Mandiri yang bertujuan untuk berbagi kebahagiaan bersama anak yatim dan dhuafa di bulan Ramadhan.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO