Senyum Merekah Jamaah Pengajian Wisata Kampung Coklat Blitar Usai Dapat THR

Senyum Merekah Jamaah Pengajian Wisata Kampung Coklat Blitar Usai Dapat THR Jamaah pengajian Wisata Kampung Coklat Blitar saat menerima THR.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Senyum merekah terlihat di wajah para jamaah pengajian Sabtu pagi di wisata Kampung Coklat . Usai pengajian rutin, mereka mendapatkan tunjangan hari raya (THR) dari Kampung Coklat.

Pembagian THR itu dilakukan Sabtu (30/3/2024) kepada 20 ribu jamaah yang datang dari berbagai daerah di Raya hingga Tulungagung. Pemilik Wisata Kampung Coklat, Kholid Mustofa, mengatakan ini adalah tradisi yang masih dijaga hingga kini sebagai bentuk rasa syukur.

"Alhamdulillah hari ini puasa sudah sampai malam 20 bulan Ramadan. Usai pengajian rutin Sabtu pagi juga dilakukan pembagian sedekah kepada jemaah untuk berbagi kebahagiaan persiapan lebaran. Ada sekitar 20 ribu jemaah. Semoga menjadi berkah bagi jemaah, pengunjung, dan semuanya," ujar Kholid.

Kholid menambahkan, pengajian Sabtu pagi rutin digelar sejak 10 tahun terakhir. Awalnya hanya ada belasan hingga puluhan jamaah saja. Namun kini sudah ada ribuan orang yang jadi jamaah pengajian rutin Sabtu pagi.

"Untuk pengajian Sabtu pagi rutinan sejak 10 tahun lalu. Ini rutin digelar sampai kini," imbuhnya.

Pembagian sedekah berupa uang tersebut dilakukan secara bertahap, hari ini sejumlah 10 ribu jemaah dan pengunjung. Sementara 10 ribu lainya diberikan Sabtu depan. Pengajian rutin dilakukan setiap Sabtu pagi dimulai jam 07.00 sampai jam 09.00 WIB.

Reza, salah satu penerima THR mengaku senang mendapatkan jatah dari Kampung Coklat . Ia berencana uang yang diterimanya akan dibelikan tas untuk persiapan sekolah.

"Mau beli tas buat sekolah," ucapnya usai menerima THR. (ina/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Ikuti Google Maps, Mobil Pikap di Blitar Dilewatkan Jembatan Bambu, Nyaris Terporosok':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO