Ponpes Wali Barokah Kediri Gelar Buka Puasa Bersama Sekaligus Santunan Anak Yatim

Ponpes Wali Barokah Kediri Gelar Buka Puasa Bersama Sekaligus Santunan Anak Yatim Sekdakot Kediri, Bagus Alit, saat menyerahkan santunan secara simbolis kepada anak yatim. Foto: MUJI HARJITA/BANGSAONLINE

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pondok Pesantren (Ponpes) Wali Barokah Kota Kediri menggelar buka puasa bersama dan santunan anak yatim serta dhuafa, bersama Forkompinda, pejabat pemerintah, tokoh agama, dan tokoh masyarakat, Selasa (26/3/2024).

Dalam sambutannya, Wakil Ketua Ponpes Wali Barokah, Agung Riyanto, mengatakan bahwa buka bersama di Pondok Wali Barokah ini merupakan agenda rutin setiap tahun di bulan Suci Ramadhan.

"Adapun maksud dan tujuan diselenggarakan acara ini adalah sebagai upaya meningkatkan ibadah kita di bulan Ramadhan, bulan yang penuh dengan rahmat, lipatan pahala dan ampunan, kesempatan berbagi dengan anak-anak yatim dan dhuafa’, sebagai wujud kontribusi positif dari Pondok Wali Barokah," paparnya.

Kegiatan ini juga sebagai media untuk menjalin silaturahim dan memperkokoh ukhuwah di antara masyarakat, sekaligus sebagai komitmen bersama untuk mewujudkan Kota Kediri yang senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai toleransi, kebersamaan, kerukunan dan kekompakan, menjadi kota yang kondusif dan harmoni, aman, tentram, damai, maju dan sejahtera.

"Kita patut bersyukur dan bangga Kota Kediri masih masuk 10 besar Index Kota Toleran tahun 2023 di urutan ke-7, semoga penilaian Index Kota Toleran 2024 bisa lebih baik lagi," kata Agung.

Pada pelaksanaan Pemilu 2024 yang lalu, lanjutnya, ia bersyukur lantaran bisa berjalan sukses dan lancar, siapapun yang terpilih dalam kontestasi pesta demokrasi kemarin adalah putra-putri terbaik bangsa Indonesia. Agung pun mendukung sepenuhnya agar bisa melaksanakan amanah dengan baik dan benar untuk kemajuan, keutuhan dan kejayaan NKRI.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO