Stabilkan Harga Pangan, Pemkot Kediri dan Bulog Gelar Operasi Pasar Murah

Stabilkan Harga Pangan, Pemkot Kediri dan Bulog Gelar Operasi Pasar Murah Warga saat antre untuk membeli beras murah. Foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Guna menekan dan menstabilkan harga sembako dan sayuran, Pemkot Kediri dalam hal ini dinas ketahanan pangan dan pertanian berkolaborasi dengan Bulog Cabang Kediri menggelar operasi pangan murah.

Dalam operasi ini, pemkot dan bulog menyediakan beras jenis medium dan premium, gula, minyak goreng, bawang merah serta bawang putih dengan harga di bawah pasaran.

Kepala DKPP (Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian) , M Ridwan, mengatakan bahwa pemkot dalam hal ini bagian ekonomi disperdagin berkolaborasi dengan Perum Bulog Cabang Kediri. Pasar murah kali ini diadakan di Kelurahan Bangsal, Kecamatan Pesantren.

"Harapannya masyarakat punya stok pangan di rumahnya, sehingga harga bisa stabil. Jenis yang dijual beras SPHP dari Bulog (dengan harga Rp52 ribu per 5 kg), gula dari PG Pesantren, tepung, minyak goreng, bawang, dan lainnya," kata Ridwan, Senin (23/10/2023).

Selain bulog dan PG Pesantren, operasi pasar murah ini juga melibatkan pelaku pertanian lain. Untuk beras SPHP disiapkan 8 ton dan akan ditambah jika kurang.

"Besok (Selasa (24/10/2023) dan Rabu (25/10/2023) juga ada operasi pasar murah di Kecamatan Kota dan Kecamatan Mojoroto," pungkasnya. (uji/git)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Tanam Pohon dan Tebar Benih Ikan Warnai Peringatan Hari Bumi dan Hari Air Dunia di Kota Kediri':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO