Gubernur Khofifah Lantik Ugas Irwanto Jadi Pj Bupati Probolinggo

Gubernur Khofifah Lantik Ugas Irwanto Jadi Pj Bupati Probolinggo Gubernur KHofifah saat melantik Ugas Irwanto sebagai Pj Bupati Probolinggo di Gedung Negara Grahadi, Surabaya.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Ugas Irwanto resmi dilantik sebagai Pj Bupati oleh Gubenur Khofifah di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Minggu (24/9/2023). Gubenur mengucapkan selamat atas amanah yang diberikan presiden kepada para Pj kepala daerah di Jawa Timur.

"Lakukan koordinasi dengan seluruh jajaran yang ada di daerah masing-masing seperti seluruh jajaran DPRD serta stakeholder terkait. Susun APBD 2024 dengan baik sesuai dengan kultur daerah masing-masing," ujarnya saat memberi sambutan.

Khofifah juga menegaskan bahwa pihaknya berharap para Pj dapat meningkatkan semua masalah yang ada. 

"Pesan dari Bapak Presiden adalah melanjutkan pembangunan infrastruktur. Saya yakin arahan dari Pak Presiden bisa dilaksanakan oleh Pj. Bupati dengan cepat," imbuhnya.

Sementara itu, Ugas menyatakan Pj Bupati merupakan amanah yang harus dilaksanakan sebaik-baiknya. Apalagi, tantangan yang dihadapi tidak mudah, terlebih memasuki tahun politik.

"Perjalanan masih panjang, masih banyak tugas yang harus dilakanakan sebagaimana pesan Ibu Gubernur, diantaranya penurunan angka kemiskinan, stunting dan investasi di daerah," katanya.

Ia pun berterima kasih kepada Timbul Prihanjoko yang banyak memberikan bimbingan, arahan sehingga proses pemerintahan dan pembangunan dapat berjalan dengan baik serta berkelanjutan. 

"Kepada masyarakat Kabupaten , mohon dukungannya. Sebab, pemerintah daerah tidak bisa berjalan sendiri tanpa dukungan seluruh elemen masyarakat, termasuk DPRD dan Forkopimda," pungkasnya.

Usai prosesi pengambilan sumpah dan pelantikan, dilanjutkan dengan serah terima jabatan serta penyerahan memori jabatan dari bupati purnatugas, Timbul Prihanjoko kepada Ugas Irwanto yang disaksikan Gubernur Khofifah. (ndi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO