Tinjau Operasi Pasar Murni, Wali Kota Kediri: Tahun ini Ramadhan Terstabil

Tinjau Operasi Pasar Murni, Wali Kota Kediri: Tahun ini Ramadhan Terstabil Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar bersama Kepala BI Kediri M. Choirur Rofiq saat meninjau pelaksanaan OPM di Kelurahan Semampir. Foto: Ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wali Kota melakukan tinjauan langsung terhadap pelaksanaan Operasi Pasar Murni (OPM) Ramadhan 1444 H.

Bertajuk 'Sembako Murah Untuk Rakyat', OPM ini dilaksanakan di beberapa titik di Kota . Salah satunya di Kelurahan Semampir, Selasa (11/4/2023).

Komoditas yang dijual di OPM ini adalah kebutuhan pokok, seperti beras, gula, telur, dan minyak goreng.

"Alhamdulillah ini adalah Ramadhan terstabil. Biasanya saat Ramadhan ini harga naik turun, tapi tahun ini harganya flat saja. Ini karena warga kita tidak panic buying," ujarnya di sela peninjauan.

Wali kota menjelaskan OPM Ramadhan ini digelar setiap hari mulai 3-12 April 2023. Total da 21 titik OPM, di mana setiap harinya terlaksana serentak di tiga kelurahan.

Setiap titiknya, OPM menyediakan 160 bungkus beras, 400 kilogram gula, 200 kilogram telur, dan minyak goreng 336 liter. Untuk beras premium dengan kemasan 5 kg dihargai Rp56 ribu, minyak goreng Rp13,5 ribu per liter, telur ayam Rp25,5 ribu per kilogram, dan gula pasir Rp10,5 ribu per kilogram.

"Rasanya kalau sudah di 10 hari terakhir seperti ini Insya Allah rata dan harganya akan seperti ini terus. Data yang masuk di saya, stok beras melimpah dan komoditas lain masih aman," jelasnya.

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO