Kakanwil Kemenkumham Jatim Ajak Petugas Pemasyarakatan Teladani Sikap Pahlawan

Kakanwil Kemenkumham Jatim Ajak Petugas Pemasyarakatan Teladani Sikap Pahlawan Kepala Kanwil Kemenkumham Jatim Imam Jauhari saat melakukan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Sepuluh Nopember Surabaya.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Jajaran petugas pemasyarakatan harus meneladani sikap pahlawan, antara lain bisa dilakukan dengan menjunjung tinggi integritas dan menerapkan gaya hidup sederhana.

Hal itu disampaikan Kepala  usai memimpin ziarah dan upacara tabur bunga di Surabaya yang diikuti jajaran pemasyarakatan Jatim, Kamis (6/4/2023).

Kegiatan itu sengaja dilaksanakan untuk memperingati ke-59 tahun 2023. Dalam arahannya, Imam menakankan agar jajarannya meneladani semangat nilai-nilai kepahlawanan sebagaimana sejarah perjuangan bangsa.

“Bahkan harus berkembang dan bertransformasi seiring dengan modernisasi dan kemajuan zaman,” tegasnya.

Imam berharap melalui ziarah kali ini, nilai-nilai kepahlawanan bisa diimplementasikan oleh petugas pemasyarakatan dalam melaksanakan tugas dan fungsi sehari-hari.

“Paling utama adalah tegakkan integritas. Ini penting bagi petugas pemasyarakatan meneladani sikap pahlawan yang menjunjung tinggi integritas,” ucap Imam.

Menurutnya, integritas merupakan fondasi dalam berkinerja sehingga pegawai tidak berpikir untuk melakukan penyimpangan.

Sumber: Humas Kemenkumham Jatim

Lihat juga video 'Sempat Kabur Bawa Mobil Dinas dan Tabrak Pagar Rudenim, WNA Palestina Diamankan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO