Ahli Psikologi Forensik Sebut Korban Penganiayaan Mario Butuh Waktu Lama untuk Pulih

Ahli Psikologi Forensik Sebut Korban Penganiayaan Mario Butuh Waktu Lama untuk Pulih Ahli Psikologi Forensik Sebut Korban Penganiayaan Mario Butuh Waktu Lama untuk Pulih. Foto: Ist

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Reza Indragiri Amriel selaku ahli psikologi forensik mengatakan bahwa David (17) yang menjadi korban penganiayaan Mario Dandy Satrio (20) akan membutuhkan waktu lama untuk dapat pulih secara fisik dan psikis.

David mengalami cedera psikis yang luar biasa akibat trauma dahsyat yang dia alami. Cedera psikis ini akan berimbas terhadap relasi sosialnya di kemudian hari setelah David bisa kembali beraktivitas normal.

"Barangkali ia bakal mengalami keterbatasan sosial serius. Apa ia bisa lanjut sekolah? Apa ia bisa mengikuti teman-temannya lagi", ujar Reza.

Reza menegaskan bahwa penganiayaan yang dialami korban tidak hanya berdampak secara fisik, tetapi juga mental dan psikis.

"Yang namanya korban kekerasan tidak hanya berdampak fisik tapi juga psikis, dan sosial. Apakah kerugian majemuk ini akan diganti rugi pihak tersangka? Saya harap demikian", imbuhnya.

Hingga saat ini, kondisi korban yang merupakan anak dari pengurus GP Ansor itu masih terbaring koma di rumah sakit.

Lihat juga video 'Mahasiswa Indonesia Bekerja Part Time Sebagai Petani di Jepang, Viral Karena Gajinya, ini Kisahnya':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO