Pelaksanaan e-Katalog di Kabupaten Blitar Jadi Role Model, Mak Rini Optimis Perekonomian Meningkat

Pelaksanaan e-Katalog di Kabupaten Blitar Jadi Role Model, Mak Rini Optimis Perekonomian Meningkat Bupati Blitar Rini Syarifah menyerahkan cenderamata kepada Kepala LKPP Hendrar Prihadi usai FGD Implementasi Katalog Elektronik Lokal Kabupaten Blitar.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten Blitar telah menerapkan e-katalog untuk pengadaan barang/jasa pemerintah. Untuk memantapkan implementasi kebijakan tersebut, pemkab menggelar FGD Implementasi Katalog Elektronik Lokal Kabupaten Blitar bertempat di Teras Pendopo Ronggo Hadinegoro, Selasa (14/2/2023).

Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah () Hendrar Prihadi hadir langsung dalam FGD tersebut. Ia mengatakan saat ini memang sedang gencar menyosialisasikan penerapan atau e-katalog.

Menurutnya, Kabupaten Blitar bisa jadi daerah percontohan karena telah melaksanakan e-katalog dengan sangat baik, khususnya dalam bidang konstruksi. Apalagi, Presiden Jokowi sudah menyampaikan arahan tentang pentingnya penggunaan e-katalog agar pengadaan barang/jasa menjadi efisien dan transparan.

"Maka melihat potret Kabupaten Blitar ini, menurut saya bupati ini bisa kita ajak muter-muter sebagai role model karena inovasi beliau dalam pemakaian e-katalog, terutama di sisi konstruksi, ini bisa ditiru oleh kabupaten/kota yang lain," jelas Hendrar.

Sementara Bupati menyambut positif dan optimis penerapan e-katalog ( lokal) di Kabupaten Blitar. Ia yakin, pelaksanaan e-katalog akan berujung pada peningkatan ekonomi masyarakat.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO