Todongkan Pistol ke Kuli Bangunan di Pondok Indah Jakarta, Pria Paruh Baya Ditetapkan Tersangka

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Seorang pria berinisial RPB (54) mengancam kuli bangunan dengan cara todongkan pistol viral di media sosial. Aksi penodongan tersebut terjadi pada Sabtu (12/2) pagi. Saat itu RPB yang sedang melakukan aktifitas zoom meeting merasa terganggu oleh kegiatan yang dilakukan oleh korban yang berinisial SES yang disebut-sebut sebagai kuli bangunan.

Dilansir oleh Detikcom, saat ia merasa terganggu oleh aktifitas yang dilakukan kuli bangunan, RPB keluar dari rumah dan mendatangi kuli bangunan tersebut saat mereka sedang bekerja. RPB sempat meminta untuk menghentikan kegiatan itu namun tidak dihiraukan oleh korban.

Merasa emosi, RPB lalu menyiram wajah korban dengan segelas air teh, namun tak sampai di situ, RPB juga menondongkan pistol ke arah korban sambil mengancam.

"Melihat korban di situ ada gelas teh berisi air disiram ke muka korban. Tidak hanya sampai di situ tersangka juga menodongkan senjata airsoft gun berjenis Glock 17 warna hitam. Sambil berkata, 'daripada dengkul kena atau kaki yang kena' sambil menodongkan senjata," ungkap E.Zulpan sekali Kabid Humas Polda Metro Jaya, Selasa (15/2)

Korban langsung merasa ketakutan usai melikat aksi RPB menodongkan pistol kepada Pelaku, lalu korban menghentikan kegiatannya dan melaporkan kejadian itu kepada Polres Metro Jakarta Selatan.

"Menimbulkan ketakutan daripada korban. Karena seperti senjata beneran, atau senjata yang asli tidak menduga itu airsoft gun. Sehingga korban takut dan langsung menghentikan pekerjaannya. Ini mengalami trauma dan ketakutan akibat kejadian tersebut," ungkapnya1.

Dari hasil laporan korban, polisi kemudian menangkap RPB dan menetapkannya sebagai tersangka. RPB dijerat dengan Pasal 335 KUHAP tentang Ancaman dan Perbuatan Tidak Menyenangkan dengan ancaman pidana paling lama 1 tahun penjara.

"Serta hari ini yang bersangkutan ditetapkan sebagai tersangka," ucap Pungkasnya.

Sebelumnya, RPB diketahui adalah seorang pengusaha properti. Dia mendapatkan senjata api yang digunakan untuk melakukan aksi tersebut berjenis Airsoft Gun. (win/rif)