Ibu Muda Bunuh dan Buang Jazad Anaknya ke Sungai Barito

BARITO UTARA, BANGSAONLINE.com - AR (29) warga Kelurahan Lahei 2, Kecamatan Lahei, Kabpuaten Barito Utara, Kalimantan Tengah tega membunuh anaknya sendiri, Sabtu (2/2) kemarin. Bocah perempuan cantik ini masih berusia dua tahun delapan bulan ini di bunuh oleh ibunya dengan cara digorok lehernya dengan menggunakan golok.

Saat Kejadian korban tinggal bersama AR sedangkan bapaknya sedang bekerja.

Setelah menghabisi nyama anaknya, AR membuang jasad korban di Sungai Barito yang berlokasi 50 meter tak jauh dari rumahnya. Warga sekitar yang mengetahui kejadian tersebut langsung mengevakuasi korban yang sudah teraping di air.

Di lansir Sindonews, olisi dengan dibantu dengan TNI dan warga saat menangkap AR. Saat proses penangkapan AR berada dirumah dan langsung digiring ke Kantor Polisi untuk menghindari amukan warga.

Salah satu saksi mata, Amir Hadi mengatakan, sebelum menemukan korban dibuang di sungai Barito, warga melihat AR menggali kandang di belakang rumahnya menggunakan parang dan linggis.

"Diduga, dia menggali tanah di kandang untuk memakamkan jenazah anaknya. Warga yang merasa curiga atas perbuatan AR, lalu melaporkannya ke polisi. Kami warga takut mendekat, karena dia (AR) membawa senjata tajam," tutur Amir Hadi.

AKP Johari, Kapolsek Lahei, mengatakan, pembunuhan yang dilakukan ibu kandung terhadap anaknya sendiri tersebut, diduga dilakukan sekitar pukul 09.30 WIB. "Usai berkoordinasi dengan dokter, diduga tersangka memiliki riwayat gangguan jiwa sejak tahun 2019," tegasnya.

Ar saat ini menjalani pemeriksaan kejiwaanya di rumah sakit jiwa. (win/rif)