Seorang Wisatawan Terjatuh dari Lantai 3 di Penginapan Bandung Barat. Ini Kronologinya

BANDUNG, BANGSAONLINE.com - Video yang menujukkan lubang pada Teras balkon lantai 3 salah satu hotel di kawasan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat (KBB), viral di media sosial.

Pada video itu disebutkan teras tersebut adalah tempat dimana Wisatawan yang menjadi Korban jatuh terprosok saat membersihkan gula yang berjatuhan pada bajunya. Lantai tiba-tiba ambrol begitu saja.

"Ini lokasi jatuhnya Sandi di sini. Bagaimana orang hotel tidak pernah memeriksa, karena tipis semennya dan jebol," kata seorang perempuan yang ada dalam video tersebut, Rabu (9/2/2022).

Dari informasi yang beredar, jika ada satu keluarga wisatawan tersebut berasal dari luar Pulau Jawa sedang berlibur di Bandung dan lokasi kejadiannya berada di Hotel Kupu-kupu, Jalan Kolonel Masturi, Desa Cihideung, Kecamatan Parongpong, KBB.

Salah seorang tenaga keamanan bernama Agus Saepudin menceritakan kronologis peristiwa itu. Menurutnya, kejadian terperosoknya seorang wisatawan dari balkon lantai 3, hingga terjatuh ke lantai 2 itu terjadi, pada Senin 7 Februari 2022, pukul 07.30 WIB.

"Sebelum kejadian, korban sempat minta digantikan galon. Sekitar 30 menit kemudian ada yang teriak minta tolong, dan pas saya samperin ada yang tergeletak," ujarnya.

Korban sempat dibawa ke klinik terdekat, karena lukanya cukup parah. Kemudian dirujuk ke salah satu rumah sakit di Kota Bandung. Namun korban yang mengalami luka pada bagian kepala itu meninggal dunia di IGD rumah sakit.

Korban bersama sejumlah anggota keluarganya merupakan wisatawan asal Pontianak. Mereka datang ke hotel tersebut pada Minggu 6 Februari 2022, dan berencana menginap dua malam.(win/rif)