Tabrak Penjambret, Polisi di Pekanbaru Beri Laporan Langsung

PEKANBARU, BANGSAONLINE.com - Aksi heroik polisi melaporkan secara langsung upaya pengagalan penjambretan viral di media sosial. Kejadian itu berlokasi di Simpang Arkom, Jalan Sepakat, Kecamatan Tenaya Raya, Kota Pekanbaru, Jumat (4/2/2022).

Dalam video polisi bernama Bripka Oktavianus Yusbar anggota Polsek Tenayan Raya menangkap dua pelaku penjambretan dengan cara menabrakkan motornya lalu menendang motor pelaku hingga sama-sama terjatuh.

Dalam video tersebut ia mengatakan, "Selamat pagi komandan. Mohon izin mohon bantuan komandan. Saya mengamankan pelaku jambret. Dia mau lari saya sepak (tendang), saya pun jatuh mohon izin komandan,"

Usai mengamankan pelaku, warga sempat ingin menghakimi kedua pelaku namun dilerai oleh Bripka Oktavianus. Kondisi Polisi mengalami luka dan merasakan terkilir pada bagian kaki.

Kapolsek Tenayan Raya, Kompol Manapar Situmeang mengungkapkan, anggotanya bernama Bripka Oktavianus berhasil menangkap kedua pelaku jambret.

"Anggota saya atas nama Bripka Oktavianus sedang patroli dan mendengar teriakan maling. Dia lalu melihat ada motor yang melaju kencang dan mengejarnya serta menabrak motor tersebut hingga mereka terjatuh lalu diamankan bersama warga di lokasi," ujar Kapolsek.

Selanjutnya mobil patroli datang ke lokasi untuk mengamankan kedua pelaku beserta barang bukti handphone.

Sesuai dengan hasil pemeriksaan, keduanya merupakan residivis yang sebelumnya pernah melakukan aksi serupa di Rumbai, Panam dan Kampar.

Atas perbuatannya, kedua pelaku kini ditahan di Polsek Tenaya Raya dan dijerat Pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan ancaman minimal 6 tahun penjara.(win/rif)