Pasar Johar Relokasi Kota Semarang Kebakaran, Mobil Damkar Disuruh Terbang

SEMARANG, BANGSAONLINE.com - Mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Semarang diminta terbang untuk mempercepat proses pemadaman kebakaran di Pasar Johar Relokasi Kota Semarang. Kebakaran yang terjadi di kawasan Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) terjadi sekitar pukul 18.00 WIB.

Dari Kebakaran itu, banyak warga yang melihat kejadian itu sehingga terjadi kerumunan dan berakibat mobil damkar Kota Semarang yang hendak menuju lokasi kejadian kebakaran terhalang.

Dari Video yang beredar di media sosial juga terlihat petugas damkar kesulitan melakukan pemadaman di lokasi.

"Lha iki piye wong akeh sakmene malah do nonton, piye iso tekan madamke, lha po dikon mabur (orang sebanyak ini kok malah pada nonton, bagaimana bisa sampai lokasi memadamkan, apa mobil damkarnya disuruh terbang)." ungkap petugas pemadam kebakaran dalam video itu.

Tak hanya itu, petugas pemadam kebakaran pun mendapatkan respon oleh penonton, sejumlah warga yang berkerumun dilokasi juga ikut berteriak agar mobil damkar segera terbang.

"Pak ndang mabur, mobil blangwir cepeto maburo, selak kobong kabeh pasare (pak segera terbang, mobil pemadam kebakarannya cepetan terbang, keburu terbakar semua pasarnya)."ungkap salah satu penonton musibah kebakaran di Pasar Johar Kota Semarang. (rif/win)