Usai Pemeriksaan BPK, 4 Pegawai Inspektorat Kabupaten Blitar Positif Corona

Usai Pemeriksaan BPK, 4 Pegawai Inspektorat Kabupaten Blitar Positif Corona Penyemprotan disinfektan di ruangan kantor Inspektorat Kabupaten Blitar.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Empat pegawai Inspektorat Kabupaten Blitar terkonfirmasi positif Covid-19. Keempatnya terkonfirmasi usai kedatangan tamu dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Jawa Timur yang sedang melakukan pemeriksaan di Kabupaten Blitar.

"Jadi sebelumnya kan ada pemeriksaan di wilayah Blitar oleh BPK Jatim. Dengan demikian, mitra yang memfasilitasi kan inspektorat, termasuk empat rekan kita itu," ujar Pelaksana Tugas (Plt) Inspektorat Kabupaten Blitar Agus Cunanto, Kamis (3/9/2020).

Usai pemeriksaan di Kabupaten Blitar, kemudian ada kabar jika salah satu anggota BPK yang ke Blitar terkonfirmasi positif Covid-19. Menindaklanjuti hal tersebut, Inspektorat Kabupaten Blitar langsung melaporkannya ke Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Blitar.

"Empat orang yang kontak intensif kemudian di-swab dan hasilnya positif," imbuhnya.

Dari empat orang ini kemudian Satgas Covid-19 melakukan tracing siapa saja yang pernah berkontak secara intensif. Selain itu, Satgas Covid-19 juga memeriksa buku tamu siapa saja yang datang saat dilakukan pemeriksaan di kantor Inspektorat oleh BPK.

"Selain dari inspektorat, ada dari OPD lain yang sempat dipanggil menghadap BPK. Setelah ditelusuri, ada 27 berdasarkan buku tamu. 27 ini di luar dari 4 orang yang sudah positif. Rencananya yang 27 itu juga akan segera di-swab oleh Satgas Covid-19," tuturnya.

Agus menambahkan, meski ada empat pegawainya yang terkonfirmasi positif Covid-19, pihaknya memastikan tidak menutup kantor yang berada di gedung Pemkab Blitar lama di Jalan Sudanco Supriyadi Kota Blitar. Namun sebagian pegawai diminta untuk menjalankan work from home.

"Kami minta sebagian WFH. Namun kegiatan tetap berjalan. Termasuk saya sebagai pimpinan juga tetap aktif bersama sekretaris. Teman-teman kami yang terkonfirmasi positif juga sudah masuk rumah karantina di LEC Garum. Selain itu Satgas Covid-19 juga sudah melakukan sterilisasi dan penyemprotran disinfektan," pungkasnya. (ina/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO