Relawan Bangkalan Tanggap Covid-19 Salurkan Bansos dan APD

Relawan Bangkalan Tanggap Covid-19 Salurkan Bansos dan APD Relawan Bangkalan Tanggap Covid-19 memberikan bantuan sembako kepada tukang becak dan APD ke RSUD Pamekasan.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Tim Relawan Tanggap Covid-19 terus bergerak membagi-bagikan bantuan sosial (bansos) dan alat pelindung diri (APD) kepada tenaga medis dan masyarakat Madura terdampak pandemi Covid-19.

Andre Kisroh Sunyigono, Koordinator Relawan Tanggap Covid-19 mengatakan, untuk bantuan APD sudah didistribusikan ke tenaga medis beberapa puskesmas dan rumah sakit. Sedangkan untuk bansos berupa tunai, diserahkan ke fakir miskin serta masyarakat terdampak di empat kabupaten di Madura

"Alhamdulillah, distribusi bantuan kami tidak hanya tersebar di wilayah , tapi juga ada yang di luar , seperti wilayah Pamekasan, Sampang, dan Sumenep sudah sampai dan diterima," jelasnya kepada wartawan BANGSAONLINE.com, Rabu (13/5/2020) melalui sambungan WhatsApp.

"Selain bantuan APD, kami juga memberikan bantuan santunan tunai serta 2 ton beras kepada masyarakat terdampak, serta beberapa masjid dan pondok pesantren di wilayah ," katanya.

Lanjut Andre, pihaknya juga membagikan banner edukasi di tempat tempat umum, khususnya di masjid. "Banner itu berisi edukasi agar masyarakat bisa lebih mengetahui tentang pentingnya pencegahan penularan Covid-19 dalam kehidupan sehari-hari," ujarnya.

Ia berharap bantuan yang diberikan melalui tim relawan tanggap Covid-19 bisa bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak.

"Selain itu, kami tunggu masyarakat yang ingin menyalurkan sumbangannya atau donasi berbentuk barang atau tunai bisa menghubungi Relawan Tanggap Covid-19. Untuk donasi uang bisa ditransfer melalui Bank BTN nomer rekening 00469-01-58-000-956-8 atas nama Andrie Kisro Sunyigono, S.P., M.P. Konfirmasi donasi bisa menghubungi saya di nomor 081219802900, saudari Nailur Rohmah (087756563451), atau Gita Arasy H (081351664781). (uzi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Semakin Ketat, Penyekatan Jembatan Suramadu Dilakukan di Dua Sisi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO