Cegah Penyebaran Covid-19, Mobil Water Cannon Turun Jalan Lakukan Penyemprotan

Cegah Penyebaran Covid-19, Mobil Water Cannon Turun Jalan Lakukan Penyemprotan Mobil water cannon saat menyiramkan disinfektan untuk cegah virus Corona.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Upaya pencegahan dan penyebaran Virus Corona (Covid-19) terus dilakukan . Tak tanggung-tanggung, mobil water cannon dikerahkan untuk melakukan penyemprotan disinfektan di tiap ruas jalan pada jalur Physical Distancing.

Tak hanya kendaraan AWC atau Armored Water Cannon yang diturunkan. juga menerjunkan mobil Damkar atau pemadam kebakaran milik Pemkot setempat.

Penyemprotan disifektan ini juga melibatkan sebanyak 60 personel gabungan dari Kepolisian, TNI, Satpol PP, dan petugas Damkar. Penyemprotan dipusatkan di 9 titik ruas jalur yang biasa dilintasi kendaraan dari luar kota.

Di antaranya, Dr. Moh. Saleh, jalan Panglima Sudirman, Dr. Sutomo, A. Yani, Alun-alun, jalan Agus Salim, jalan KH. Mansyur, jalan Trunojoyo, dan juga jalan Suroyo. Masing-masing jalan disemprot dengan mobil berkapasitas 5.000 liter air yang bercampur disinfektan.

Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Ambariyadi Wijaya memimpin langsung giat penyemprotan dalam upaya pencegahan penyebaran virus yang telah menelan ribuan jiwa di beberapa negara itu.

Tidak hanya itu, hadir pula Dandim 0820 Letkol Infantri Imam Wibowo, Wakapolres Kompol Teguh Santoso, Kasatpol PP Drs. Agus Efendi, Kabag Ops Kompol Hermawan, serta anggota Satgas penanganan Covid 19 .

Menariknya, pada saat melakukan penyemprotan cairan disinfektan juga disampaikan iimbauan-imbauan kepada masyarakat, di antaranya gunakan masker bila mengalami demam dan batuk, serta terapkan etika batuk. Jaga jarak (satu meter atau lebih) dengan orang lain.

"Kita terus berupaya lakukan pencegahan agar steril dengan Virus Corona. Kita juga perlukan kedisplinan warga agar sementara waktu tidak keluar rumah. Hindari kontak langsung, seperti bersalaman dan cium pipi kanan kiri serta hindari kerumunan dan pertemuan berkelompok," tegas Ambariyadi Wijaya.

Tak hanya itu, Kapolres juga mengimbau agar masyarakat tidak perlu panik dan stres yang menyebabkan imunitas tubuh menurun.

"Tetap beriktiar dalam pencegahan. Namun, jika Anda tidak sehat, jalankan isolasi mandiri di rumah. Cuci tangan pakai sabun dengan benar atau gunakan hand sanitizer. Dan yang terpenting, juga selalu menjalani pola hidup sehat dan bersih agar terhindar dari Virus corona," imbaunya. (ndi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO