Antisipasi Tindak Kriminal di Minimarket, Tingkatkan Patroli dan Sosialisasi DELTA SIAP

Antisipasi Tindak Kriminal di Minimarket, Tingkatkan Patroli dan Sosialisasi DELTA SIAP

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Sebagai langkah antisipasi terjadinya tindak kriminal di minimarket wilayah Kabupaten Sidoarjo, mengadakan rapat koordinasi bersama manajer minimarket dan instansi terkait bertempat di Aula Bharadaksa , Kamis (11/7/2019).

Rakor ini dipimpin Wakapolresta Sidoarjo AKBP M. Anggi Naulifar Siregar, dengan didampingi Kabagops Kompol Mujito, Wakasat Sabhara AKP Toni Irawan.

AKBP M. Anggi Naulifar Siregar menjelaskan, digelarnya rakor bersama manajer minimarket dan instansi terkait sebagai upaya preventif dalam rangka pencegahan dan penanggulangan kriminalitas terhadap minimarket di seluruh wilayah Kabupaten Sidoarjo.

"Memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat merupakan komitmen kami. Karenanya personel kepolisian juga akan terus melakukan patroli di berbagai obyek vital, termasuk minimarket, khususnya di jam rawan tindak kriminal," ujar Wakapolresta Sidoarjo.

Selain itu, sebagai tindakan darurat apabila ada pegawai minimarket membutuhkan bantuan kepolisian dapat mulai dini menginstal aplikasi DELTA SIAP di telepon selulernya.

Fungsi dari aplikasi agar masyarakat yang membutuhkan bantuan kepolisian di wilayah Kabupaten Sidoarjo, dapat menekan laporan kepolisian di aplikasi DELTA SIAP tersebut.

"Misalkan ada tindak kriminal di wilayah Anda, masyarakat dapat menekan panic button dalam aplikasi tersebut, dan personel Polisi terdekat segera memberikan bantuan," katanya. (cat/rev) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO