​Anggap Fadli Zon Hina Kiai Maimoen Zubair, Kiai Asep Baca Hizib Nashor bersama 11.000 Santrinya

​Anggap Fadli Zon Hina Kiai Maimoen Zubair, Kiai Asep Baca Hizib Nashor bersama 11.000 Santrinya Acara pembekalan saksi PPP oleh Khofifah Indar Parawansa di DBL Area Graha Pena Surabaya, Kamis (7/2/2019). Foto: dokumentasi PPP

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Dr KH Asep Saifuddin Chalim, MA, menilai Fadli Zon telah menghina KH Maimoen Zubair, ulama yang dihormati warga Nahdlatul Ulama (NU) dan Partai Persatuan Pembangunan ().

“Kita tersinggung karena Fadli Zon telah menghina Kiai Maimoen Zubair. Kiai Maimoen itu ulama yang sangat dihormati oleh warga NU dan ,” tegas Kiai Asep Saifuddin Chalim di depan ribuan peserta pembekalan saksi se-kota Surabaya oleh Khofifah Indar Parawansa di Deteksi Basket Lintas (DBL) Graha Pena Surabaya, Kamis (7/2/2019).

“Karena itu warga NU dan jangan sampai ada yang memilih Prabowo,” tegas Kiai Asep dengan nada tinggi.

Hadir Ketua Umum Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa yang juga gubernur Jawa Timur terpilih. Hadir juga Ketua DPW Jawa Timur KH Musyaffa’ Noer dan Ketua DPC Kota Surabaya Buchori Imron serta para Caleg DPR RI, DPRD Jatim dan DPRD Kota Surabaya.

Sikap tegas Kiai Asep itu disampaikan ke publik karena Fadli Zon dianggap telah menghina Kiai Maimoen Zubair lewat puisinya berjudul “Doa yang Ditukar”. Kiai Maimoen Zubair adalah pengasuh Pondok Pesantren Al-Anawar Sarang Rembang Jawa Tengah dan Ketua Majelis Syariar DPP . Sedang Fadli Zon adalah orang kepercayaan Calon Presiden Prabowo Subiyanto yang kini menjabat Wakil Ketua Umum Gerindra dan Wakil Ketua DPR RI.

Kiai Asep menilai Fadli Zon telah bersikap kurang ajar terhadap kiai NU. Karena itu harus dilawan.

Lihat juga video 'Dulu Banyak Sinis dan Tertawa, Kini Miliki 12.000 Santri, ini Ijazah Amalan Kiai Asep':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO