Menteri Koperasi dan UKM: Potensi Batik Pamekasan Sangat Besar

Menteri Koperasi dan UKM: Potensi Batik Pamekasan Sangat Besar Menteri Puspayoga dan Bupati Baddrut Tamam sambil berbincang santai dengan para pengrajin batik Podhek.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Pamekasan sebagai kota penghasil batik yang bagus dan mampu menembus pasar nasional maupun internasional mendapat kunjungan khusus dari Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Republik Indonesia Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga, Jumat (18/1).

Menteri Puspayoga yang datang bersama istri Ayu Bintang Puspayoga dan rombongan meninjau langsung sentra batik tulis dan disambut langsung Bupati Pamekasan Baddrut Tamam, Wakil Bupati Raja’e dan pimpinan OPD di lingkungan Pemkab. Rombongan menuju di Dusun Podhek, Desa Rangperang Daya, sekitar 10 kilometer ke barat Kota Pamekasan yang merupakan dusun penghasil batik terbaik di Pamekasan.

“Kami datang ke sini untuk melihat secara langsung bagaimana proses produksi batik tulis Pamekasan, serta upaya pemberdayaan para pengrajin yang dilakukan Pemkab Pamekasan,” ujar Menteri Koperasi dann UKM RI Puspayoga. Jumat (18/1) malam.

Menteri Koperasi dan UKM menambahkan, pihaknya tertarik datang langsung ke Pamekasan berkat promosi yang sedang digencarkan , baik melalui media sosial, pemberitaan media massa, maupun melalui branding batik tulis di semua mobil dinas milik .

"Promosi batik yang dilakukan sebagai tolak ukur akan kekuatan industri batik yang ada di Pamekasan. Apalagi melalui kebijakan yang berpihak kepada kepentingan perajin batik tulis Pamekasan," tutur Pospayoga yang sangat kagum akan keindahan dan motif batik pamekasan yang beragam.

“Proses produksinya alami dan bagus, dan ini merupakan potensi yang bagus,” kata Puspayoga tak henti-hentinya menyanjung batik dari podhek tersebut.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO