Ribuan Mahasiswa Baru Unirow Dikukuhkan

Ribuan Mahasiswa Baru Unirow Dikukuhkan

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 1.156 mahasiswa baru Universitas PGRI Ronggolawe () Tuban resmi dikukuhkan melalui Rapat Senat Terbuka dengan agenda wisuda sarjana ke16 dan 17 di Gedung Graha Sandiya, Desa Bogorejo, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban, Rabu (7/11).

Rektor Supiana Dian Nurtjahyani mengucapkan terima kasih kepada seluruh orang tua yang telah mempercayakan putra-putrinya pada . Rektor perempuan itu menyampaikan jika pada tahun lalu telah masuk ke peringkat madya, sementara pada tahun ini kondisi semakin membaik.

“Saat ini telah masuk pada peringkat 187 Perguruan tinggi se-Indonesia, dan ini akan terus kita tingkatkan mulai dari sistem peekuliahan dan juga para dosen yang mengajar,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VII Jawa Timur Suprapto mengucapkan selamat kepada yang telah menyelenggarakan wisuda sarjana. Apresiasi tinggi diberikan kepada karena dinilai mampu menjadi perguruan tinggi yang dapat dipercaya dengan menunjukkan perkembangan yang sangat luar biasa.

“Perkembangan sangat pesat, dan bisa menjadi perguruan tinggi yang handal," ujar Suprapto dalam orasi ilmiahnya.

Lebih lanjut, dirinya berpesan pada era revolusi industri 4.0 saat ini, agar mahasiswa meningkatkan daya saing. “Kita harus terus meningkatkan daya saing di era teknologi seperti sekarang ini,” pesannya.

Sebatas diketahui sebanyak 1.156 sarjana baru tersebut berasal dari 5 Fakultas dan 16 program studi (Prodi). Dengan rincian Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) sebanyak 878 wisudawan, dan Fakultas non Pendidikan sebanyak 278 wisudawan.

Sementara prodi PAUD meluluskan mahasiswa paling banyak yakni, sebanyak 245 wisudawan, PGSD 197 wisudawan, Pendidikan Ekonomi 135 wisudawan, Pendidikan Matematika 83 wisudawan, dan PPKN 27 wisudawan.

Selanjutnya Fakultas MIPA Prodi Matematika sebanyak 6 orang dan Biologi 16 orang. Fakanlut sebanyak 15 orang dari jurusan Perikanan dan 4 orang dari Kelautan. Fakultas Teknik sebanyak 112 orang jurusan teknik informatika dan 83 orang teknik industri. Terakhir FISIP meluluskan jurusan Komunikasi sebanyak 35 orang dan Politik 7 orang. (gun/rev) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO