Wasdam: RTLH di Pacitan Harus Tuntas Sebelum Lebaran

Wasdam: RTLH di Pacitan Harus Tuntas Sebelum Lebaran Rombongan Wasdam saat meninjau lokasi RTLH di Pacitan.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Kegiatan bedah rumah tidak layak huni (RTLH) di Kabupaten Pacitan terus dikebut. Bahkan menurut Wasdam Perwira (PA) Ahli Pangdam V/Brawijaya Kolonel (inf) Adam Pangeran, kegiatan itu harus tuntas sebelum lebaran nanti. 

"Kegiatan bantuan RTLH ini harus diselesaikan sebelum lebaran," ujarnya di sela-sela melakukan tinjau lapangan RTLH di sejumlah desa Kecamatan Pringkuku, Kamis (24/5).

Turut hadir dalam kunjungan kerja tersebut, Mayor Arm Bambang Riyanto dan Komandan Kodim (Dandim) 0801 Pacitan Letkol (Kav) Aristoteles Hekeng Nusa Lawitang.

Sekitar pukul 08.00 WIB, rombongan berangkat dari Makodim 0801 menuju wilayah Koramil Pringkuku. Tiga puluh menit berselang, rombongan sampai di lokasi RTLH milik Pungky yang berlokasi di Dusun Sumber, Desa Ngadirejan. Saat berada di lokasi, perwakilan dari Kodam V itu secara detil mengamati kegiatan bedah rumah yang dimotori korps TNI tersebut.

Selanjutnya, rombongan perwira menengah TNI itu juga melihat secara dekat beberapa kegiatan bedah rumah di Desa Tamanasri. Salah satunya kediaman milik Bogimin, juga tak lepas dari pantauan Wasdam. Setelah puas melihat proses bedah rumah, rombongan melanjutkan peninjuan ke wilayah Kecamatan Punung. 

"Kami mengimbau kepada semua kepala desa serta tokoh masyarakat, sesegera mungkin memberikan informasi seandainya menemui kendala di lapangan. Semua persoalan akan segera kita sikapi dan atasi sebagaimana prosedur yang ada," tandas Dandim Pacitan, yang ikut mendampingi di lapangan. (yun/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO