Gus Ipul Tebar Janji Kepada Nelayan, Warga: Semoga Benar-benar Terwujud

Gus Ipul Tebar Janji Kepada Nelayan, Warga: Semoga Benar-benar Terwujud

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Calon Gubernur (Cagub) Jawa Timur, Saifullah Yusuf blusukan ke kampung nelayan di Kelurahan Karangsari, Kecamatan/ Kabupaten Tuban, Selasa (27/2). Dalam kunjungannya, pria yang karib disapa ini menebar janji-janji apabila ia terpilih menjadi Gubernur Jawa Timur.

"Insya Allah nantinya ada program-program untuk kesejahreraan masyarakat nelayan," ujar kepada wartawan saat blusukan di kampung nelayan.

"Juga akan ada pemberdayaan perekonomian istri nelayan. Kebetulan di kampung nelayan ada kuliner ikan asap, untuk itu pemberdayaan ekonomi ini perlu ditindaklanjuti. Ikan asap diminati orang, makanya ini perlu dikembangkan dan ada inovasi agar ekonomi masyarakat meningkat," imbuh .

Adapun beberapa program yang sudah ia siapkan untuk para nelayan, yaitu bantuan GPS bagi nelayan, alat keamanan saat melaut, dan beberapa bantuan untuk mengurangi beban para nelayan. Begitu juga untuk para istri nelayan, ia mengaku sudah menyiapkan program pemberdayaan lewat olahan ikan asap.

"Selama ini menjualnya hanya di tingkat lokal, harapan kami ke depan ikan-ikan asap dari Tuban ini dapat dikirim ke nasional. Tentunya itu ada olahan yang bagus, sehingga membuat ikan asap tetap bagus tanpa menggunakan bahan pengawet," paparnya.

Ketua Tim Pemenangan -Puti Kabupaten Tuban Khozanah Hidayati yang ikut mendampingi menyampaikan jika dalam kesempatan juga menyempatkan diri menghadiri acara IWAPI dan menemui para UMKM di rest area. "Dilanjutkan menyambangi korban terdamoak bencana banjir di Kecamatan Plumpang," ujarnya.

Sementara Qunaisih, istri salah satu nelayan di Karangasri berharap apa yang dicanangkan oleh benar-benar terwujud apabila ia terpilih. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Buntut Video Joget Viral di Pasuruan, Oknum Kepala Sekolah Diberi Sanksi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO