TP PKK Gresik Kian Antusias Buru Juara Nasional

TP PKK Gresik Kian Antusias Buru Juara Nasional

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Gresik kian antusias berburu juara nasional. Hal ini setelah TP PKK Gresik dinobatkan menjadi juara I tingkat nasional dalam lomba Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Kali ini, Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan Kabupaten Gresik mencanangkan beberapa program kegiatan dalam rangka Kesatuan Gerak PKK. Kegiatan tersebut meliputi Lomba Kesatuan Gerak PKK KB Kesehatan (Kesrak PKK KKBPK Kesehatan), Posyandu, Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan lingkungan Bersih Sehat (LBS).

Kepala Dinas KB dan PP Pemkab Gresik Adi Yumanto menyatakan, pencanangan program dilakukan setelah ada arahan dari Provinsi. "Kali ini sebelum ada arahan dari Provnsi, PKK Gresik sudah melaksanakan pencanangan kesatuan gerak PKK-KB Kesehatan," ujarnya.

Sementara Sekkab Gresik, Kng. Djoko Sulistiohadi, menyatakan, prestasi yang telah dicapai PKK Gresik seperti dalam lomba PHBS bukan alasan untuk berhenti berjuang. "Prestasi itu justru adalah cambuk untuk mencapai prestasi lain," katanya.

Dia mengingatkan, Pencanangan Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan bertujuan meningkatkan cakupan pelayanan berkualitas dalam program kependudukan, keluarga berencana dan kesehatan sebagai upaya mendukung Millenium Development Goals (MDGs).

"Diharapkan dapat meningkatkan kerjasama yang solid, sehingga kinerjanya dapat mengukir prestasi dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," pungkasnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO