Lokasi Semburan Lumpur Bojonegoro Dipasang Papan Peringatan Bahaya

Lokasi Semburan Lumpur Bojonegoro Dipasang Papan Peringatan Bahaya PERINGATAN: Dinas ESDM Bojonegoro memasang papan peringatan berbahaya di lokasi semburan lumpur di Kecamatan Gondang. foto: eky nurhadi/ BANGSAONLINE

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Banyaknya masyarakat yang mengunjungi lokasi semburan lumpur di Dusun Kramat, Desa Jari, Kecamatan Gondang, Bojonegoro membuat Dinas Energi Sumber Daya dan Mineral (ESDM) Bojonegoro memasang papan imbauan bahaya kepada pengunjung.

Tampak di sekitar lokasi titik semburan lumpur di Gunung Puru itu, beberapa hari terakhir ini banyak didatangi masyarakat baik dari Kecamatan Gondang maupun kecamatan lain. Masyarakat penasaran ingin melihat langsung titik semburan lumpur panas itu.

"Anak-anak kecil di desa setempat juga banyak yang datang, kami khawatir terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," ujar Kepala Dinas ESDM, Agus Supriyanto, Rabu (20/4/16).

Pihaknya telah memasang sebanyak 3 papan imbauan kepada pengunjung di semburan lumpur. Papan imbauan bahaya itu dipasang di lokasi parkir kendaraan pengunjung dan di lokasi semburan lumpur.

"Pengunjung diimbau untuk berhati-hati saat berada disekitar semburan. Karena tanah di sekitar semburan rawan ambles," papar dia.

Selain itu, pengunjung juga dilarang terlalu lama dekat dengan lokasi semburan lumpur, pengunjung diimbau untuk segera meninggalkan lokasi bila cuaca mendung atau berawan.

"Kami sarankan juga kepada pengunjung untuk memakai masker saat ke lokasi lumpur," imbuh dia.

Selain memasang papan himbauan, Dinas ESDM juga memberikan 10 dus masker kepada pengelola parkir di lokasi semburan lumour setempat. (nur/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO